Muhammad Idris, Anak Petani dari Solok Selatan, Sumbar Lulusan Terbaik Akpol 2019

0
63

Solok Selatan, mediapolisi.com – Muhammad Idris, anak seorang petani biasa dari Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatra Barat meraih penghargaan Adhi Makayasa sebagai lulusan terbaik di lingkungan pendidikan akademi polisi (Akpol) 2019. 

Dikutip dari laman Haluan.com, Muhammad Idris adalah anak seorang petani di Jorong Mudiak Lawe, Kecamatan Sungai Pagu, Solsel. Ia dilahiran 8 Juli 1996 dengan ayah bernama Dasrial. Dulu mengenyam pendidikan di MAN 1 Solsel.

“Terwujud apa yang saya harapkan, bahwa bakal ada putra terbaik Solsel sebagai pengganti saya menjadi Kapolres Solsel nantinya,” kata Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto, Selasa (2/7).

Imam mengatakan, telah mengunjungi rumah kediaman orangtua dari M.Idris di Mudiak Lawe, Sungai Pagu untuk memberitahu dan memotivasi pihak keluarga atas prestasi anaknya. “Insyaallah, dilantik Presiden RI di Istana Negara pada 16 Juli 2019,” ucapnya.

Imam berharap, kedepan bakal banyak putra terbaik Solsel yang mampu membawa harum nama daerah dengan prestasi terbaik. “Tentunya, kedepan mampu melakukan kinerja terbaik menjaga institusi Polri. Mewujudkan Polri modern, profesional dan terpercaya,” katanya.

Terpisah, Kepala MAN 1 Solsel, Amri merasa bangga dan bersyukur atas raihan prestasi alumni anak didiknya. 

“Kami atas nama pimpinan dan keluarga besar MAN 1 Solsel turut bangga dan bersyukur atas selesainya pendidikan alumni kami Idris dan menjadi lulusan terbaik Akpol 2019. Semoga dapat mengabdikan diri secara baik untik nusa dan bangsa dan membawa dampak yang positif untuk kemajuan Solsel dan MAN 1 Solsdl khususnya,” katanya. (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here