Iptu Sugeng Iryanto, Polisi Berprestasi yang Hoby Bermain Musik

0
448

MALANG, mediapolisi.com – Dalam kesehariannya sebagai aparat penegak hukum sangat manusiawi apabila dalam tugasnya sehari-hari kadang-kadang mengalami rasa kejenuhan dan capek dalam bekerja.

Tetapi karena rasa tanggung jawab yang tinggi , tugas apapun harus dilaksanakan dengan senang hati dan penuh semangat, begitu kata Iptu Sugeng iryanto.

Bapak dari 3 orang anak yang menjabat sebagai Kanitresmob Polres Malang kota ini kepada  wartawan mediapolisi.com, Hendro B.L mengatakan , sebagai seorang abdi masyarakat dia mempunyai kewajiban mengungkap semua kasus kejahatan secara cepat, karena untuk memberikan rasa kenyamanan dan rasa aman dimasyarakat perlu adanya pengungkapan kasus-kasus kejahatan secara serius.

Karena sebagai seorang pimpinan , dilapangan dia terbiasa juga ikut turun bahkan sampai tidak mengenal waktu.Hal itu sudah terbiasa dialaminya sejak 20 tahun yang  silam, sejak dia masih berpangkat Bripda.

Iptu Sugeng telah beberapa kali mendapat reward atas prestasi-prestasi nya selama bertugas dilingkungan kerjanya.

“Mungkin sudah sekitar 21 penghargaan selama karir di kepolisian, ” kenang Sugeng.

Baru-baru ini juga Iptu Sugeng beserta jajaran Satreskrim Polres Malang kota juga mendapat reward dari Kapolres atas prestasinya mengungkap perampokan nasabah bank di Malang yang berhasil diringkus di Surakarta, Jawa Tengah.

Di masa mudanya Iptu Sugeng telah terbiasa mendapat prestasi di musik , predikat sebagai bassist terbaik sering diraihnya di ajang festival band.

” Yang penting agar tidak stress dalam bekerja saya bermain musik dan menyanyi bersama teman dari kalangan polisi juga wartawan” ,ujarnya.

Penggemar musik rock metal ini sampai sekarang juga masih memainkan bassnya walau untuk sekedar melepas kejenuhan saat bertugas.(Hendro B.L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here