Dir Binmas Polda Aceh Yang Merakyat

0
23

Keterangan foto;
Kombes Pol Burhanuddin dan Musta’in Kabiro KMG DKI Jakarta

Aceh, mediapolisi.com – Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Drs Burhanuddin, SH adalah sosok yang low profile, bawaannya yang santun tapi tegas membuat banyak masyarakat dekat dengannya. Kombes Pol Burhanuddin, SH mulai menjabat Dir Binmas Polda Aceh sejak tanggal 7 Mei 2017 lalu. Kombes Pol Burhanuddin sering turun langsung ketengah masyarakat untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakat terkait kamtibmas. Bahkan tak sungkan ikut nimbrung di warung kopi, tempat biasanya masalah masyarakat sering didiskusikan.

Disela kesibukannya Dir Binmas Polda Aceh ini, terima kunjungan Musta’in Biro DKI Jakarta Kabarpolisi Media Group. Senin (16/9)

Dalam suasana yang hangat dan bersahabat dalam ruangan Dir Binmas Mapolda Aceh. Kombes Pol Burhanuddin, SH menuturkan, Binmas sangat dibutuhkan di negeri ini, mengingat fungsi Binmas adalah sebagai alat pengendali, penggerak dan pemberdayaan masyarakat

“Masyarakat bukan lagi menjadi mitra kami, tetapi mereka adalah teman dan sahabat kami. Binmas sangat dibutuhkan di negeri ini, dia adalah alat pengedali, pengerak dan pemberdaya masyarakat guna mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat, ” tuturnya

Lanjut Dir Binmas mengatakan, untuk saat ini kondisi Kamtibmas di Aceh relatif aman, namun begitu kita tetap selalu waspada dan terus menerus melakukan pendekatan ke masyarakat terutama ke tokoh – tokoh adat, tokoh agama, ormas serta komunitas- komunitas pemuda yang ada di Aceh.

“Kami menggandeng tokoh adat, tokoh agama serta pemudas dan secara bersama – sama sering memberikan penyuluhan kemasyarakat. Termasuk ke pesantren – pesantren, sekolah – sekolah maupun ke warung – warunh kopi guna memaparkan tentang radikalisme dan bahayanya narkoba,” ucap Burhanuddin.

Program unggulan Binmas saat ini adalah, Program Saweu Sikula. Yang rencananya satu anggota Binmas pegang satu hp khusus yang di fasilitasi dari kantor. Anggota Binmas akan turun kesekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK untuk jeput bola sehingga mempermudah untuk mensukseskan program promoter.

“Dengan adanya fasilitas satu anggota binmas satu hp, kami yakin fasilitas tersebut sangat menunjang anggota kita yang di lapangan,” terangnya.

Sementara itu Musta’in Kabiro KMG DKI Jakarta mengatakan, bahwa Kombes Pol Burhanudin adalah adalah figur pemimpin yang ramah terhadap tamu, apalagi dengan pers.“ Bukan hanya dengan masyarakat, Dir Binmas juga sangat membuka pintu lebar – lebar untuk kawan – kawan pers, terimakasih pak Dir Binmas, semoga selalu sukses dalam memelihara Kamtibmas di Polda Aceh,” tutup Musta’in (Tata Tanur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here