Waka Polres Deessy Bolang, Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT Satpam

0
19

TOMOHON, mediapolisi.com – Dalam rangka ulang tahun satuan pengamanan (Satpam) ke – 39 pada 30 Desember 2019, Kepolisian Resort Tomohon menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia. Bertempat di aula Parama Satwika Mapolres, Rabu (11/12/2019).

Pada acara yang dipimpin Waka Polres Kompol Deessy Bolang serta didampingi Kasat Binmas Iptu Johny M Kreysen mewakili Kapolres AKBP Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si tersebut, dihasilkan beberapa keputusan diantaranya menetapkan Sonny Kumambouw salah satu pengguna jasa satpam dari PGE Pertamina Lahendong selaku ketua panitia bersama delapan anggota panitia yang lain.

Deessy mengatakan, bahwa satpam adalah mitra polisi. Untuk itu kepada seluruh personil satuan pengamanan, diharapkan dapat membantu guna menjaga kamtibmas bersama-sama dengan pihak kepolisian.

Sementara itu Johny M Kreysen memaparkan, tugas para satpam untuk membantu Polri terkait memelihara keamanan maupun ketertiban masyarakat telah diatur dalam Undang-undang Kepolisian tahun 2002 pasal 33 ayat 1 yaitu “Polri sebagai pengemban fungsi kepolisian dibantu oleh kepolisian khusus dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa”.

Ketika dikonfirmasi mediapolisi.com, Kasat Binmas menyebutkan segala rencana kegiatan harus dipersiapkan dengan matang. “Karena mengingat Hari Ulang Tahun ini sangat penting sudah semestinya kita persiapkan dengan matang, yang sebelumnya telah dilakukan pembentukan kepanitiaan. Ujar Johny.

Mantan Kasubbag Humas di Polres Tomohon ini menambahkan, ada berbagai kegiatan berkenaan rangkaian acara yang akan dilaksanakan. “Rencananya sejumlah kegiatan akan digelar, baik upacara, lomba PBB, penilaian kepada satpam, senam tongkat, beladiri Polri, senam borgol, lomba keterampilan hingga kegiatan donor darah dan bakti sosial lainnya”. Paparnya. (Handry).

BACA JUGA :  Kapolri : Kepedulian Lingkungan, Tanggung Jawab Moral Kita Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here