Tim Wasrik Polda Kalteng Kunker Ke Polres Katingan

0
15

KATINGAN, mediapolisi.com – Tim Wasrik Itwasda Polda Kalteng yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Katingan merupakan Tim Wasrik Tahap II TA 2019. Tim ini melakukan kunjungan kerja pada hari Rabu (6/11/2019) dengan Ketua Tim AKBP Drs. Praptono.

Saat sampai di Mako Polres Katingan Tim Wasrik langsung disambut oleh Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, S.I.K, MH yang didampingi oleh Pejabat Utama Polres Katingan, para Kapolsek, Paurmin, dan Kasium. Sedangkan anggota Tim Wasrik yang menemani Ketua Tim adalah Kompol I.G. Ngurah Komang S., Kompol Wardiansyah D, Kompol Dedi Junaedi, SH, AKP Yustari, SH, Penata Patrinus Jepri, SE, Brigpol Hendra Agus Kusuma, SH, dan Briptu Dwi Agus Purnomo. Rombongan Tim Wasrik diterima di Rupatama Polres Katingan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itwasda Polda Kalteng dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan tahap II ini.

“Diharapkan masing-masing satuan kerja yang menjadi obyek Wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan tugas. Terutama dalam penyerapan anggaran dan melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh satuan fungsi Polres maupun Polsek jajaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik,” demikian Kapolres menyampaikan.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik, AKBP Drs. Praptono menyampaikan tujuan dan harapannya terkait kunjungan kerja tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Wasrik Tahap II Itwasda Polda Kalteng ini, dapat memahami lebih jauh lagi tentang kewajiban dan administrasi yang harus dilakukan. Tujuannya agar kegiatan yang bersifat administrasi dan pengelolaan keuangan satuan menjadi jauh lebih baik lagi, disamping itu Wasrik ini sifatnya untuk perbaikan.”terangnya

Lebih lanjut AKBP Drs. Praptono menyampaikan bahwa Wasrik ini adalah bagian dari tugas Bidang Pengawasan Internal yang bertujuan untuk disusunnya Kegiatan Perencanaan dengan baik sehingga semua program Polres Katingan berjalan dengan baik.

Setelah Kegiatan pembukaan, selanjutnya Tim Wasrik melakukan pendalaman pemeriksaan kepada masing-masing satuan fungsi maupun Polsek-Polsek. (Eman Supriyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here