BERBAGI

Foto: Credit to Herry F

SERUYAN, mediapolisi.com – Pindah tempat tugas atau sering disebut mutasi adalah hal yang wajar terjadi di tubuh Polri. Seperti tiga orang perwira di Polres Seruyan Polda Kalimantan Tengah, yang dimutasi di tempat tugas yang baru.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, S.I.K langsung memimpin serah terima jabatan tiga perwira dimaksud, yaitu Kabag Sumda, Kapolsek Danau Sembuluh dan Kapolsek Seruyan Tengah. Sertijab dilaksanakan di halaman Polres Seruyan, Selasa (10/9/2019) pukul 7.30 WIB.

Wakapolres Seruyan Kompol Timur Susanto, S.I.K, ikut menghadiri acara Sertijab, juga kelihatan hadir para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Seruyan. Dalam sertijab ini Kompol G Herundo, S.E., M.Si digantikan AKP Asep Deni Kusmaya sebagai Kabag Sumda Polres Seruyan.

Kapolsek Danau Sembuluh sebelumnya dijabat oleh Iptu Moh. Far’ul Usaedi, S.H digantikan Ipda Romlan, S.H dan Kapolsek Seruyan Tengah yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Moch Romadhon, S.H digantikan Iptu Robertus Sonny A.W., S.Sos.

Dalam acara serah terima jabatan ini ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan kepada para pejabat yang dimutasi dan yang menggantikan. Selanjutnya pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan berita acara pengambilan sumpah jabatan serta pakta integritas.

Kapolres menyampaikan, “Mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan polri. Dalam melaksanakan tugas diharapkan adanya komunikasi, koordinasi, kekompakan, persatuan dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas. Dan hal ini harus terus berjalan dengan baik.”

Kegiatan diakhiri dengan acara kenal pamit di Aula Patria Tama Polres Seruyan.
( Eman Supriyadi )

KLIK JUGA :  Polres Halsel Resmi Tutup Pemeriksaan Administrasi Awal Taruna-Taruni Akpol Polri 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here