Terkena Tembakan Petugas, Bocah Pelaku Pencurian Dilarikan ke Rumah Sakit.

MERANTI, mediapolisi.com – Seorang remaja bernama Syafrizal alias Ujang (14) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru, akibat terkena tembakan senjata petugas karena melakukan perlawanan saat akan diamankan. Selasa (13/02/2018)

Ujang diamankan karena sering melakukan tindakan pencurian yang merugikan warga Desa Lemang Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Meranti,

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH, membenarkan kejadian penembakan yang dilakukan oleh anggota Polsek Rangsang Barat saat mengamankan tersangka Syafrizal alias Ujang.

Kejadian berawal saat pelaku Ujang yang kedapatan mencuri di rumah salah seorang warga dititipkan oleh Kepala Desa di Mapolsek Rangsang Barat, untuk menunggu penjemputan dari orang tua pelaku.

Namun, setelah ditunggu sampai tengah malam orang tua Ujang tidak juga datang, Karena tidak mungkin melakukan penahanan, petugas pun kemudian menitipkan Ujang ke rumah salah seorang anggota Polsek Rangsang, Briptu Budi
yang ada di asrama kepolisian.

Namun sekitar pukul 05.30 WIB, seusai pulang dari sholat subuh, Briptu Budi terkejut melihat Ujang sudah tidak ada lagi asrama, dan mendapati Handphone yang dicas didalam kamarnya juga menghilang.

Briptu Budi pun kemudian mengajak beberapa rekannya untuk melakukan pencarian dan penangkapan terhadap Ujang. Hingga akhirnya menemukan dan menangkap Ujang di Jalan Dusun Gema Sialang Pasung.

Saat dilakukan pemeriksaan petugas mendapati handphone Briptu Budi didalam saku celana Ujang, petugas pun kemudian berencana membawa Ujang kembali ke asrama.

Namun saat akan dibawa, Ujang melakukan perlawanan dengan menggigit tangan Briptu Budi hingga terluka, petugas pun berusaha melepaskan gigitan dari Ujang, tapi gigitan Ujang semakin kuat hingga tangan Briptu Budi mengeluarkan darah. Melihat hal tersebut, salah seorang anggota mengeluarkan senjata Air Softgun miliknya untuk melakukan tembakan peringatan, namun diduga karena kunci pengaman senjata tersebut terlepas, terjadi tembakan yang mengenai bahu kiri Ujang.

KLIK JUGA :  ASN Dishub Padang Panjang Tewas Dalam Kecelakaan Tunggal di Lampung Tengah

Melihat Ujang terkena tembakan, petugas kemudian langsung membawa Ujang ke RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti. Namun karena luka yang cukup parah, Ujang pun harus dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru untuk dioperasi.

Menurut keterangan Dokter RSUD Arifin Ahmad, bahwa kondisi Syafrizal saat ini masih stabil. Syafrizal dirawat secara intensif di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dan kondisinya sudah membaik.(Ramlan Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here