Tangkal Hoax dan Ujaran Kebencian, Polwan Polres Tomohon Gelar Giat “Police Go to School”

0
108

SULUT, mediapolisi.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2019 serta menghadapi pelaksanaan Operasi Kepolisian di bidang lalulintas (Operasi Samrat 2019), Senin (29/4/2019) Kepolisian Resort Tomohon melakukan kegiatan Police Go to School ke sekolah-sekolah yang berada di Wilkum Polres Tomohon.

Pada kunjungan sekolah yang dipimpin Waka Polres Kompol Joyce MI Wowor S.Sos ini dan turut melibatkan sejumlah polwan tersebut, adalah untuk memberikan penyuluhan kepada siswa agar menghindari segala bentuk perilaku negatif termasuk menghindari ujaran kebencian dan menyampaikan berita bohong (Hoax) baik secara langsung maupun lewat media sosial.

Waka Polres mengungkapkan, hal ini merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab personel Polwan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Joyce (panggilan akrabnya- red) mengatakan, bimbingan terhadap para siswa sangat penting karena banyaknya berita Hoax, ujaran kebencian dan pelanggaran lalulintas yang pelakunya anak dibawah umur usia sekolah.

“Ini perlu kami sikapi dengan langkah preventif, agar korban kecelakaan lalulintas dapat dieliminir,” tegas Joyce.

Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan atau menyalakan salah satu pihak saja misalnya menyalakan anak-anak, orang tua maupun pihak sekolah, namun semua lapisan masyarakat harus menanggulangi dan mengantisipasi,” imbuhnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata polisi sebagai pelindung, pelayan, juga pengayom masyarakat, polisi harus kenal dengan masyarakat dan masyarakatpun harus mengenal polisi,” pungkas Waka.

Sementara itu Kabag Ren Kompol Meyske Ering S.Pd yang memimpin kegiatan serupa di Tomohon kota, berharap agar ada kesadaran hukum sejak dini yang tumbuh di tengah-tengah jiwa pelajar.

“Dengan penyadaran hukum dari tingkat pelajar, akan tumbuh generasi muda yang taat hukum dan lebih bertanggungjawab,” jelas Meyske.

Kabag Ren menambahkan, Police Go To School yang menjadi Tema kedatangan para Polwan di sekolah-sekolah merupakan bagian dari program Reformasi Birokrasi Polri.

“Tujuan kegiatan ini, agar Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat, karena Polri adalah milik masyarakat,” tutupnya.

Diberitakan sebanyak 21 personel Polisi Wanita Polres Tomohon yang melaksanakan giat Police Go to School, dibagi tiga wilayah yaitu Tombariri dipimpin langsung oleh Waka Polres Kompol Joyce MI Wowor S.Sos, wilayah Sonder dibawah pengawasan Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng dan untuk wilayah Tomohon kota dikomandani Kabag Ren Kompol Meyske Ering S.Pd. (Handry).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here