Sinergitas TNI dan Polri Dalam Road Show Pilkades Serentak 2019

0
49

GUNUNGKIDUL, mediapolisi.com
Sinergitas TNI dan Polri memang tak bisa di pungkiri lagi, guna memberikan rasa aman dan damai dalam kehidupan masyarakat. Pemilihan kepala desa serentak yang akan di laksanakan pada tanggal 23 November 2019 ini, menjadi perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Gunungkidul, termasuk aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri.

Sesuai dengan keputusan rapat koordinasi yang di laksanakan pada Senin (04/11/09) antara pemerintah kabupaten Gunungkidul, dalam hal ini di Dinas DP3HKBPMD, kodim 0730 dan polres Gunungkidul melakukan road show monitoring keamanan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades serentak.

Dalam road show monitoring persiapan keamanan ini, Kamis (07/11/09) di pilih Kecamatan Gedangsari yang meliputi Desa Ngalang, Desa Hargomulyo, Desa Tegalrejo, dan Desa Serut. Sedangkan untuk Kecamatan Wonosari di pilih Desa Kepek.

Road show kegiatan monitoring Pilkades yang di ikuti Dandim 0730 Gunungkidul Kolonel Inf Noopy Laksana Armyanto S.H, Waka Polres Gunungkidul Kompol Joko Hamintoyo S.H, M.H dan Kepala Dinas DP3HKBPMD Sudjoko S.Sos, M.SI turut mendampingi Kapolsek Gedangsari IPTU Solechan S.H, M.M , sekwilcam Bariono SPD, dan forkompimcam Kecamatan Gedangsari.

Tujuan di laksanakannya kegiatan monitoring Pilkades ini untuk menciptakan keamanan di masyarakat tetap kondusif dalam pelaksanaan Pilkades serentak.

Dalam sambutannya Kepala Dinas DP3HKBPMD Sudjoko S.Sos M.SI mengatakan Pilkades sudah tidak bisa di tawar lagi, sehingga wajib kita lakukan.

“Kenapa kami memilih road show ini jatuh pada Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, dan Kecamatan Gedangsari, karena antusias para calon yang berkompetisi cukup banyak di banding dengan Desa – Desa yang lainnya,” ungkapnya.

Sudjoko menambahkan untuk perlengkapan logistik pada hari pencoblosan semua sudah terkondisikan, sehingga semua siap untuk di kirim.

Sementara itu Dandim 0730 Gunungkidul Kolonel Inf Noopy Laksana Armyanto S. H mengatakan road show yang bertajuk simpatik dan humanis agar Pilkades di Gunungkidul berjalan kondusif.

“Semua sudah mengerti aturan mainnya jadi kita suport dan mendukung untuk mensukseskan gelaran Pilkades serentak ini, dan kami siap kapan pun di butuhkan, kami akan terus melakukan monitoring Pilkades serentak ini dengan seksama,” kata Dandim.

Dandim Noopy mengatakan sengaja rombongan melakukan road show untuk bersilaturahmi dan melihat secara langsung kesiapan perhelatan Pilkades serentak yang akan di lakukan 23 November.

Waka polres Gunungkidul Kompol Joko Hamintoyo S.H, M.H dalam sambutannya mengatakan untuk panitia harus melaksanakan prosedur yang sudah ada, walaupun nanti ada ketidak puasan sudah menjadi kewajaran, joko menambahkan semua pihak harus bisa menahan diri, sehingga para kandidat harus bisa mengarahkan pendukungnya ke arah yang kondusif.

“Yang pasti semua kandidat sudah mengerti aturan main dari Pilkades serentak ini, kandidat harus bisa mengkondisikan pendukungnya agar keamanan di masyarakat bisa tetap kondusif, apa lagi saat ini pengunaan medsos sedang in di kalangan masyarakat, yang jelas berfikir dahulu sebelum mengshare sesuatu, karena bila kita tidak berfikir sebelum memposting akan berakibat fatal,” ungkap Waka Polres Joko.

Dalam road show ini selain melakukan monitoring kesiapan keamanan Pilkades serentak, rombongan juga melakukan interaksi dengan masyarakat dan melihat langsung kondisi Gunungkidul yang saat ini masih di Landa kemarau panjang sehingga dari pantauan langsung lapangan dapat di Carikan solusi dari permasalahan Yang ada di masyarakat.
(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here