Propam Polres Barsel Lakukan Pengawasan Pelaksanaan Razia, Guna Antisipasi Pelanggaran

0
46

Buntok – mediapolisi.com – Guna meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dalam pelaksanaan tugas, anggota Propam Polres Barito Selatan Polda Kalimantan Tengah, pada Selasa, 3/9/2019 melakukan pengawasan terhadap anggota Satlantas yang sedang melakukan Razia Patuh Telabang 2019.

Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan, S.I.K, melalui Kasipropam Ipda Robertus Sujarwadi mengatakan, “Kegiatan pengawasan dan monitoring ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah adanya penyalahgunaan wewenang petugas dalam melaksanakan tugas, sekaligus mencegah adanya pungutan liar (pungli),” ujar Robertus

Juga disampaikan Robertus bahwa diharapkan agar petugas di lapangan untuk bekerja sesuai prosedur dan mentaati aturan. “Saya mengimbau petugas di lapangan agar mentaati prosedur yang berlaku. Tujuannya untuk meningkatkan citra dan wibawa Polri di mata masyarakat”, pungkasnya

Pengawasan yang dilakukan anggota Propam Polres Barito Selatan ini, selain untuk mengawasi terjadinya Pungli juga sebagai kontrol pada anggota agar bekerja dan menjalankan tugas secara profesional.

Kasi Propam juga menegaskan, “masyarakat yang melakukan perjalanan agar melengkapi surat-surat seperti SIM, STNK, juga kelengkapan lainnya untuk sepeda motor atau mobil yang dipakai. Bila ditemukan kekurangan dari petugas di lapangan agar tidak sungkan-sungkan untuk melaporkan hal tersebut.” Demikian Kasi Propam Polres Barito Selatan menutup penjelasannya. (Eman Supriyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here