Propam Polda Sulut, Sidak Personil Polres Tomohon

0
67

TOMOHON, mediapolisi.com – Dalam rangka semakin mengefektifkan penegakan ketertiban dan kedisiplinan setiap anggota khususnya di seluruh Polres jajaran di lingkungan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Rabu (3/7/2019) Bid Propam melakukan inspeksi mendadak ke Polres Tomohon.

“Kegiatan ini bertujuan guna mengantisipasi pelanggaran ataupun penyimpangan yang dilakukan personil polisi, terlebih Polri sebagai penegak hukum”. Ujar Kasubbag Humas Polres Tomohon AKP Johnny M Kreysen.

“Hal dimaksud, merupakan juga langkah awal antisipasi tindakan tidak diinginkan yang dilakukan oleh anggota”. Imbuh Kasubbag.

Adapun sasaran oleh tim yang dipimpin Kaur Binplin Subbid Provos Kompol Ferry Manoppo, meliputi kepemilikan KTP, KTA, SIM, STNK baik kendaraan bermotor dinas dan pribadi.

Diungkapkan pula, pada Gaktikplin itu hampir kesemua anggota memiliki surat kelengkapan diri meski lima diantaranya oleh Tim Propam dinilai masih melanggar kepatutan yakni adanya kartu senjata api dan kartu psikologi yang masa berlakunya telah berakhir, serta penggunaan celana juga penataan rambut yang sudah tidak sesuai ketentuan.

“Dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran personil”. Tegas Ferry Manoppo.

“Bahwasanya disiplin dalam diri terutama personil Polri adalah sangat penting guna menunjang tugas di lapangan, dan sebelum menertibkan pihak lain dari kamipun harus sudah tertib dahulu”. Tandasnya.

Sementara itu Kapolres AKBP Raswin B Sirait melalui Waka Polres Kompol Deesy Bolang yang turut mendampingi tim, sangat mengapresiasi giat yang dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara ke – 73 tersebut. (Handry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here