BERBAGI

Kuala Kurun, mediapolisi.com – Pungutan liar sepertinya tetap ada di semua lini, sehingga diperlukan upaya pencegahan yang efektif, dengan harapan pungli tidak terjadi di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), maka sosialisasi pencegahan pungli ini terus dilakukan.

Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas H. Gumer, Rabu (21/8/2019) mengatakan, pungli harus diberantas, caranya dengan menggencarkan sosialisasi kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat di Gunung Mas.

“Dengan gencarnya sosialisasi khususnya yang dilakukan oleh aparat penegak hukum, diharapkan seluruh masyarakat akan dapat mengerti mengenai hal-hal yang terkait pungli. Satu hal yang harus diketahui oleh seluruh masyarakat adalah baik pemberi maupun penerima pungli sama-sama melanggar hukum, dan akan dipidana,” tegasnya.

H. Gumer juga menjelaskan bahwa apa yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian dalam mensosialisasikan tim saber pungli tersebut patut mendapat apresiasi serta dukungan dari semua pihak.

“Mari kita bersama-sama menciptakan Kabupaten Gumas yang bebas pungli,” tuturnya menutup pembicaraan.

Di acara yang sama Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kapolsek Kurun Ipda Noviandhi WB menyampaikan tujuan sosialisasi tersebut.

“Kami dari kepolisian terus melakukan sosialisasi pencegahan pungli ke Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD – Red), sekolah-sekolah, dan masyarakat Gunung Mas khususnya di Kecamatan Kurun.
Kami gencar melakukan sosialisasi terkait adanya tim sapu bersih (saber) pungli. Keberadaannya tim ini diharapkan akan mampu membawa Kabupaten Gumas terbebas dari pungli kedepan.”ujarnya (Eman Supriyadi)

KLIK JUGA :  Kapolres AKBP Apri Wibowo, Serap Aspirasi Ninik Mamak, Ormas dan OKP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here