Polsek Dusun Timur Lakukan Pembinaan Rutin Bagi Anggota Pramuka

0
6

TAMIANG LAYANG, mediapolisi.com – Polsek Dusun Timur, jajaran Polres Barito Timur (Bartim) rutin lakukan pembinaan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara (Prasbhara) Ranting Dusun Timur. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolsek Dusun Timur Jl.A.Yani Tamiang Layang ini dilaksanakan pada hari Senin (11/11/2019) pukul 15.00 WIB

Anak-anak yang tergabung sebagai anggota Pramuka adalah salah satu unsur generasi penerus bangsa. Oleh karena itu mereka perlu diberikan pembinaan dan pengarahan untuk melakukan kegiatan yang bernilai positif. Juga perlu ditanamkan jiwa Nasionalisme yang tinggi kepada mereka sebagai generasi muda.

Kegiatan ini dipimpin Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanitbinmas) Polsek Dusun Timur Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Kholid Muqorobin.

Pembinaan terhadap anggota Pramuka Saka Bhayangkara (Prasbhara) Ranting Dusun Timur tersebut dilakukan secara rutin setiap hari Senin sore.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Dusun Timur Iptu Syaifullah, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Dusun Timur.

“Diharapkan mereka mempunyai jiwa dan semangat Nasionalisme yang tinggi sehingga akan menjadi generasi muda yang tangguh dan para anggota Pramuka ini akan menjadi Pelopor dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat” ujar Kapolsek

Anggota Pramuka Saka Bhayanhkara Ranting Dusun Timur ini terdiri dari anggota Pramuka Tingkat Penegak yang terdiri dari berbagai Gugus Depan (Gudeo) yang ada di Kota Tamiang Layang dan sekitarnya.(Eman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here