Polres Tomohon Gelar Operasi Ketupat 2019

0
105

TOMOHON, mediapolisi.com – “Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2019, semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dapat menjadi sebuah catatan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa”.

Kata Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Kepolisian Resort Tomohon AKBP Raswin B Sirait di halaman Mapolres Selasa (28/5/2019) pagi tadi.

“Tak lupa diucapkan kepada segenap personil Polri dan seluruh personil pengamanan dimanapun bertugas, selamat Hari Raya Idul Fitri 1440, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”. Tandas Kapolres saat menutup amanat Kapolri.

Ditambahkan juga pelaksanaan apel gelar pasukan adalah untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman serta kenyamanan bagi masyarakat, sekaligus guna mengecek persiapan personil dan peralatan semua aspek operasi termasuk sinergisitas maupun solidaritas komponen penyelenggara.

Lebih lanjut Raswin mengutarakan sesuai instruksi pimpinan Polri, Operasi Ketupat 2019 akan digelar selama 13 hari yakni mulai Rabu 29 Mei 2019 sampai dengan Senin 10 Juni 2019.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Marganda Aritonang memaparkan, bahwa keseluruhan personil yang dilibatkan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Samrat 2019 berjumlah 252 personil.

“Sudah termasuk Personil Siaga Pokres dan Polsek, ditambah dua pos pengamanan di ruas jalan trans Sulawesi Desa Tambala, pos pengamanan ruas jalan raya Tinoor, pos pelayanan Terminal dan Pasar Beriman Tomohon serta pos pelayanan terpadu yang berada di Pusat Kota Tomohon”. Papar Aritonang.

Pada kegiatan tersebut selain dihadiri unsur Forkopimda dan pihak BPJN XV Manado, turut pula diikuti oleh 5 Peleton Personil Polres, TNI, Dishub, BPBD, Pol PP, Damkar beserta anggota Linmas di Kota Tomohon. (Handry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here