Polres Tanah Datar Pulangkan Anak Ditinggalkan Ayah Tiri ke Purwakarta

0
21

BATUSANGKAR, Mediapolisi.com – Polres Tanah memulangkan seorang anak bernama Abang Hamdi Hendrawan, 19 tahun, asal Purwakarta, Bandung, yang ditinggal ayah tirinya, Linus, di kawasan Kelok 9 Payakumbuh, Sumbar, Rabu (2/10).

Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Marjoni Usman, S.H menjelaskan anak kandung H. Abdul Rahman dan Ibu Hj. Iis Rani Rohaeni yang beralamat Kampung Suka Mulya RT/RW 004/006 Desa Ciseureh Kec. Purwakarta Prov. Jabar, ditinggal Ayah Tirinya setelah disuruh melepas ganjal truk yang baru saja selesai ganti ban yang bocor.

Abang Hamdi yang bertubuh subur ini ditinggal begitu saja oleh Linus, ayah tirinya setelah menempuh perjalanan dari Purwakarta melalui Pekanbaru menuju ke Padang.

Anak yang tak menduga bakal ditinggal sang ayah tiri kemudian meminta bantuan Petugas lantas yang berpos di Kelok 9 Payakumbuh menaikan ke atas bus menuju Padang untuk mengejar truk sang ayah tiri.

Petugas Lantas kemudiaj menaikan dia ke sebuah truk tujuan Padang. Tetapi naas, truk yang ditumpangi si anak bukan langsung ke Padang tetapi berbelok ke arah Batudangkar. Dan si anak kemudian diturunkan di Simpang Asrama Paralu Jua, Tanah Datar.

Atas petunjuk warga, Bang Hamdi lalu ditunjukan kantor Polres Tanah Datar. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Bang Hamdi didapat keputusan bahwa sang anak memang sengaja ditinggalkan sang ayah dengan sengaja.

Oleh sebab itu Wakapolres Tanah Datar Kompol Arifin Daulay dan Kabag Ops memerintahkan kepada personil untuk menghimpun sedekah untuk dijadikan biaya pemulangan sang anak ke Purwakarta.

Setelah dibantu juga oleh Dinas Sosial Tanah Datar terkumpul uang sebanyak Rp1,5 juta dan diberikan kepada Bang Hamdi sebagai biaya perjalanannya ke Purwakarta.

Anak malang ini diberangkatkan Personil Polres Tanah melalui Solok dengan menggunakan Bus NPM tujuan Bandung, Kamis (3/10). (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here