Polres Solok Selatan Gelar Upacara dan Syukuran Puncak HUT Ke 73 Bhayangkara

0
95

mediapolisi.com – Polres Solok Selatan ( Solsel ) gelar Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara di Bidar Alam, Kapolres AKBP Imam Yulisdianto langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara dan IPDA Imtihan Isa selaku Komandan Upacara yang dilaksanakanan di halaman SMAN 2 Solok Selatan, Rabu (10/7/2019)
Turut hadir Perwira Penghubung TNI Kodim 0309 Solok Mayor INF Togar Harahap, Kajari Solsel Mohamad Rohmadi, Sekda H Yulian Efi, Wakil ketua DPRD Solsel H. Ali Sabri Abas, Raja-raja se-Kabupaten Solsel, Ninik Mamak dan Bundo kanduang, Wali Nagari se-Kab. Solsel. Waka Polres, PJU Polres Solsel, Purnawirawan dan tamu undangan lainnya.

Dalam upacara Hari Bhayangkara Ke-73 kali ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui amanat yang dibacakan oleh Kapolres Solsel memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” kata Kapolres membacakan Pidato Presiden
Lebih lanjut Presiden mengintruksikan kepada Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna menegakkan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

“Dengan berbagai capaian yang telah diraih Polri atas kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri, terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat,”
Sementara itu di saat yang sama, Kapolres mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder baik TNI, Kejaksaan, pemerintah daerah dan Raja-raja pemangku adat, Niniak Mamak Bundo kanduang tokoh masyarakat serta personil jajaran Kepolisian Kabupaten Solsel yang senantiasa mendukung kegiatan kepolisian. “Semoga kami dari Kepolisian Kabupaten Solsel bisa selalu istiqomah dan menjadi lebih baik ke depannya,” ucap Kapolres.

Upacara HUT Bhayangkara juga dimeriahkan penampilan Tari persembahan, Pertunjukan silat, pertunjukan tari piring dan drama kolosal yang mengisahkan tentang Perjuangan di zaman Pemerintahan Darurat Republik Indonesia ( PDRI) oleh murid SMA 2 Solok Selatan. Kemudian Pemberian Bantuan dan Piagam dari Kapolres Solok Selatan AKBP IMAM YULISDIANTO,SIK.MH kepada penjaga Situs Cagar Budaya( Rumah Gadang) MR .SYAFRUDIN PRAWIRA NEGARA sebagai “Iconnya PDRI” di Jorong Sungai Galugu Kenagarian Bidar Alam Kecamatan Sangir Jujuan.

Dilanjutkan dengan Penyerahan piagam oleh Kapolres Solsel kepada Rajo Balun beserta beberapa ninik mamak. Penyerahan hadiah dan piala kegiatan Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Pertunjukan bongkar pasang senjata oleh bhayangkari Polres Solsel
Makan bersama membentuk formasi HUT 73 Bhayangkara.
Kemudian terakhir Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Ny Iyut Imam dan Jajaran Polres melakukan tatap muka dan penyerahan bingkisan kepada suku anak dalam yang ada di Kec. Sangir Balai Janggo (zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here