Polres Mura Sosialisasikan DIPA/RKS-KL Tahun Anggaran 2020

Puruk Cahu, mediapolisi.com – Pada hari Selasa Pagi (07/01/2020) sekitar pukul 09.00 diadakan pertemuan internal di Kepolisian Resor Murung Raya (Mura). Pertemuan itu adalah gelar sosialisasi DIPA/RKA-KL dan Penyusunan Rentarik Tahun Anggaran 2020, yang diadakan di aula Mapolres.

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K, didampingi Wakapolres Kompol G. Herundo Martho, S.E., M.Si membuka kegiatan sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) Tahun Anggaran 2020 yang mana kegiatan tersebut juga di hadiri oleh seluruh Kabag, Kasat, Kasubbag, dan Kapolsek.

Dalam sambutanya Kapolres Mura menyampaikan “Kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebagai awal kegiatan Polres Mura di tahun 2020 guna mengetahui DIPA yang harus disampaikan kepada seluruh personil dan dilaksanakan secara transparan, oleh karena itu ditekankan kepada para Kasatker untuk melaksanakan perencanaan yang baik dan selanjutnya lakukan penyerapan anggaran yang baik pula dengan menyertai pertanggung jawaban keuangannya. Jangan sampai ada anggaran yang tidak tuntas laporan tanggung jawabannya di tahun 2020, ” tegas Kapolres.

Kapolres juga sempat menyinggung, apabila para Kapolsek mengalami kendala atau kesulitan dalam menggunakan dan membuat laporan penggunaan anggaran; agar bertanya dan meminta masukan.

“Saya imbau agar berhati-hati dalam menggunakan serta pelaporan mengenai anggaran, jika ada yang tidak mengerti langsung tanyakan kepada Kabagren atau Kasi Keuangan,” demikian pesan Kapolres untuk para Kapolsek diakhir sambutannya.
(Eman Supriyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here