Polres Kep. Meranti Rakor Persiapan Operasi Lilin Muara Takus

0
14

MERANTI, Mediapolisi.com – Persiapan jelang perayaan Malam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Kepulauan Meranti menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Lilin Muaratakus, dengan mengundang tokoh agama, aparat keamanan dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Rapat Utama Mapolres Kepulauan Meranti, Jumat (13/12/19).

“Kegiatan ini untuk memastikan Operasi Lilin dapat berjalan baik, artinya kita koordinasikan apa yang kita lakukan memastikan bukan hanya keamanan namun juga kenyamanan masyarakat,” kata Kapolres.

Operasi akan dilaksanakan H-7 sampai H+7 dengan 3 (Tiga) Sasaran utama yaitu Orang, Barang dan Kegiatan.

Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten 1 Syamsudin SH, MH menyampaikan, pada umumnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, terjadi kepadatan arus lalu lintas, oleh karena itu perlu dilakukan Operasi Lilin Muaratakus 2019, sebagai deteksi untuk mengetahui setiap perkembangan situasi terkini.

“Pemkab Kepulauan Meranti mendukung penuh diselenggarakannya Operasi Lilin Muaratakus 2019. Dukungan ini berupa kesiapan personel untuk mengisi dan menjabarkan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya, terutama tugas lapangan yang membutuhkan dedikasi tingkat tinggi,” papar Syamsudin.

Samsudin juga menegaskan himbauan kepada Dinas kesehatan, Dinas kesehatan, KesbangPol , Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) , Dinas Perhubungan, agar mengaplikasikan Tupoksi Masing dalam operasi Lilin Muaratakus ini.

Namun lanjutnya, satu hal yang perlu diapresiasi operasi ini bersifat kemanusiaan yang menonjolkan pada kegiatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat.

Sebagai Informasi tambahan Acara dilaksanakan Conferens Call dengan Kapolri, Polda, dan Polres seluruh indonesia, bersama Satuan Operasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkungan Daerah nya masing-masing. (Hms/Nanda)

BACA JUGA :  Pesan Kapolda Kalteng Pada Acara Dikbangum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here