Polres Halsel Resmi Tutup Pemeriksaan Administrasi Awal Taruna-Taruni Akpol Polri 2020

HALSEL, mediapolisi.com – Kepolisian resort (Polres) Halmahera Selatan, melakukan pemeriksaan administrasi awal bersama Tim Internal dan eksternal dalam rangka penerimaan terpadu anggota Polri Taruna-taruni Akpol dan Tantama Polri 2020. Kegiatan tersebut digelar berlangsung selama dua hari di Aula Polres Halmahera Selatan pada Jum’at,03-04 Juli 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh” Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polres Halsel, itu turut hadir sebagai Tim Pengawas eksternal Pemeriksaan administrasi awal Taruna-taruni Akpol dan Tantama Polri tahun 2020 diantaranya DPD LSM LIRA Kabupaten Halmahera Selatan, Dukcapil Kabupaten Halmahera Selatan dan Diknas Halsel sebagai Tim Pengawas eksternal

Kegiatan yang dilaksanakan berselang dua hari tersebut berjalan lancar tertib dan baik. Hadir dalam penutupan Mewakili Ketua PABANRIM Wakapolres Halsel “Kompol Andre Amaldo SH.S.Ik. serta sekretaris Pabanrim yang juga Kabag Sumda “AKP Subhan”.

“Wakapolres Halsel”Kompol Andre Amaldo SH.S.Ik dalam sambutan menyampaikan bahwa kita sudah selesai melaksanakan tes verivikasi Pabanrim Taruna-taruni Akpol dan Tantama Polri tahun 2020 Alhamdulillah kegiatan nya berlangsung lancar, tertib dan baik, selanjutnya tahapan seleksi akan dilanjutkan ke Polda Maluku Utara.

Kompol Andre Amaldo SH.S.Ik juga menambahkan bahwa Tim yang ditunjuk Polres Halmahera Selatan akan mendampingi peserta calon Taruna/i Akpol dan Tantama Polri

“Rencana malam ini bergerak menuju Polda Maluku Utara untuk menyerahkan berkas yang sudah selesai di verivikasi Tim Pabanrim Polres Halsel untuk selanjutnya peserta dapat mengikuti tahapan verifikasi di Polda Maluku Utara,” tuturnya.

Diketahui bahwa untuk penerimaan Akpol dan Tamtama tidak ada sistem kuota daerah, keseluruhannya menggunakan sistem seleksinya di pusat, dalam penerimaan taruna-taruni Akpol dan Tamtama Polri tahun 2020.

Kompol Andre Amaldo SH.S.Ik juga secara tegas menyampaikan bahwa pada perekrutan/penerimaan calon Taruna-Taruni Akpol dan Tamtama tidak ada namanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

BACA JUGA :  Didikan Subuh, Upaya Tangkal Faham Radikal di Sumatera Barat

Nasarudin Kausaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here