Polres Berau Gagalkan Penyelundupan Ratusan Telur Penyu

0
98

Foto:Barang Bukti Telur Penyu

TANJUNG REDEB, mediapolisi.com – Polres Berau berhasil menggagalkan penyeludupan 700 butir telur penyu yang berasal dari Bulungan, Kaltara mau dibawa ke Kota Samarinda, Kaltim, di simpang jalan Kampung Maluang, kecamatan Gunung Tabur, Kalimantan Timur, sekitar pukul 20.00 Wita, Selasa (9/7/2019) malam tadi.

Selain menahan Ratusan telur penyu, Kepolisian juga menahan seorang pelaku berinisial KB (30), Warga Kabupaten Bulungan beserta Mobil Innova dengan Nomor Polisi KT 1363 HZ.

Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kasat Reskrim AKP Agus Arif mengatakan pengungkapan kasus ini berkat informasi dari masyarakat yang mengetahui adanya sebuah mobil yang mengangkut telur penyu.

“Setelah menerima informasi tersebut, anggota langsung melakukan giat operasi, dan memeriksa satu unit kendaraan yang dicurigai,” ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut Agus, tim langsung melakukan pengecekan di bagasi mobil, Ditemukan ada dua boks berbahan sterofom yang dicurigai. Setelah dibuka, ternyata berisi ratusan telur penyu.

“Setelah di cek, tenyata berisi telur penyu yang masing-masing berisi 350 butir. Jadi dua boks yang kita amankan,” bebernya.

Setelah menemukan barang bukti, pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Berau guna penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini masih didalami oleh pihak penyidik, karena kita ingin mencari sumber telur penyu ini dari mana,”pungkasnya.(Rudolfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here