Polisi Pantau UNBK di Perbatasan Minahasa – Tomohon

0
158

MINAHASA, mediapolisi.com – Guna memastikan keamanan dan kelancaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kepolisian Sektor Tombariri Senin (22/4/2019) melakukan pemantauan dibeberapa Sekolah Menengah Pertama yang berada di Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa.

Kegiatan dimaksud adalah salah satu wujud kepedulian, juga merupakan implementasi tugas Polri selaku penegak hukum, aparat keamanan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Sejalan dengan itu pula giat tersebut, dalam rangka memberikan situasi aman sehingga baik peserta didik maupun para guru pengawas merasa nyaman saat mengikuti ujian nasional.

Kepada media Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, MH melalui Kapolsek Tombariri Iptu Adrianus Jantje Untu SE yang turut dalam pemantauan menerangkan, langkah ini dilakukan guna memastikan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer di wilayah hukum Polres Tomohon khususnya di Tombariri dapat terlaksana tanpa ada kendala apapun.

“Setelah meninjau lokasi tempat pelaksanaan, dipastikan ujian nasional akan berjalan baik dan lancar”. Terang Kapolsek.

Seperti diungkapkan Kepala Sekolah SMP Katolik Tombariri Sopiah Seke S.Pd, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja kepolisian yang sudah ikut hadir guna melihat langsung proses ujian di sekolah yang dipimpinnya.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polsek Tombariri yang telah peduli dalam pelaksanaan UNBK di sekolah ini”. Ungkap Sopiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, siswa SMP yang mengikuti ujian akhir tahun 2019 tercatat 103 dan berasal dari beberapa sekolah yang berada di Kecamatan Tombariri.

Hal itu disampaikan Kanit Intelkam Bripka Vany Tiwow, disela-sela kegiatan.

Vany menambahkan pengamanan dan pantauan berkenaan UNBK, telah dilakukan sejak tanggal 22 April 2019 dan akan terus dilaksanakan sampai 25 April 2019.

“Polsek Tombariri akan melakukan pemantauan hingga empat hari kedepan, demi memastikan proses ujian berlangsung secara aman dan lancar”. Jelas Kanit. (Handry)

BACA JUGA :  Ditreskrimsus Polda Kalteng Bekuk Pelaku Ujaran Kebencian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here