Polisi Amankan Dua Orang Terduga Terlibat Narkoba di Palangka Raya

0
28

PALANGKA RAYA, mediapolisi.com – Polisi berhasil menangkap sepasang pria dan wanita saat sedang transaksi narkoba di pinggir Jalan PM Nor Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, teman prianya lolos dari jeratan hukum, karena ia hanya disuruh menemani wanita itu.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Polresta Palangka Raya AKP Yonals Nata Putra pada Jumat (4/10/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

“Ada dua orang pelaku yang kami amankan saat itu. Namun setelah kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, hanya satu orang wanita saja berinisial WW alias B (45) yang kita tetapkan sebagai tersangka dalam peredaran kasus narkotika tersebut. Sementara satu orang teman prianya tidak terlibat, karena ia hanya disuruh menemani saja,” ucap Yonals mewakili Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Sabtu (5/10/2019).

Penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat di kepolisian. Mendapatkan laporan itu, petugas pun langsung melakukan penyelidikan.

Setibanya di lokasi, petugas melihat sepasang pria dan wanita yang sedang berada di pinggir Jalan PM. Nor tersebut. Tidak membuang waktu, pelaku langsung dibekuk.

Penggeledahan pun dilakukan, petugas menemukan barang bukti sabu sebanyak satu paket klip kecil siap edar dengan berat kotor 1,49 gram.

Selain sabu sebut Yonal, pihaknya juga menyita barang bukti lainya seperti 1 lembar tissue, 1 buah minuman kemasan merek ale-ale dan 1 buah Handphone merek Vivo warna hitam.

Tersangka lalu digiring ke Mapolresta Palangka Raya untuk diperiksa lebih lanjut. Kasus ini masih dalam pengembangan.

“Tersangka WW alias B sudah kami tahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kita jerat pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Umdang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tutur Yonals.

(Masroby/Parlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here