Polda Riau Tetap Prioritaskan Penanganan Karhutla

0
5

PEKANBARU, mediapolisi.com – Polda Riau menyatakan akan tetap memprioritaskan penanganan Karhutla dan memburu para pelaku. Sejauh ini, sebanyak 95 % titik api yang ada di Riau dinyatakan telah berhasil dipadamkan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi dalam Konferensi Pers bersama Awak Media di ruang lobby utama lantai 1 Polda Riau jalan Jenderal Sudirman no 235 Pekanbaru pada Jum’at (11/10/2019)

Kapolda Riau menegaskan akan tetap berupaya menangkap para pelaku pembakar hutan dan lahan agar bisa diproses sesuai hukum yang berlaku meski menemui beberapa kesulitan untuk menangkap para pelaku yang cukup cerdik dan licik dalam beraksi.

Jendral bintang satu ini juga mengintruksikan jajarannya lebih cepat tanggap dan gencar dalam penanganan masalah ini hingga jumlah titik api di Riau sampai benar–benar tak ada lagi.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto juga menanggapi banyaknya jumlah titik api di Riau khususnya yang terjadi dalam wilayah hukumnya.

Kapolres Bengkalis juga menambahkan bahwa akan menindak tegas dan menerapkan pasal berlapis kepada para oknum pembakar hutan dan lahan serta menyiagakan setiap Kapolsek di wilayah hukum Kabupaten Bengkalis agar selalu
melakukan patroli dan pemantauan titik api serta melakukan pengawasan kepada setiap orang yang di khawatirkan menjadi pelaku pembakar Lahan dan Hutan seperti yang telah dilakukan oleh Kapolres Bengkalis Yang Lama AKBP Yusuf Rahmanto.

Hal ini dilakukannya sebagai perwujudan untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu kota yang indah berseri, aman, tentram dan nyaman hingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat tentang kabut asap dan tindak kriminal.

Diakhir kalimatnya, Kapolres Bengkalis meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis agar dapat bekerja sama dengan aparat keamanan baik Polri maupun TNI dan ikut berperan melakukan pengawasan terhadap pelaku Karhutla serta saling mengingatkan dan menciptakan kesadaran lingkungan.(Galih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here