Polda Kalteng Beri Pencerahan Wawasan Kebangsaan Di SMKN 5 Palangka Raya

0
104

PALANGKARAYA, mediapolisi.com– Dalam rangka menanamkan jiwa Nasionalisme, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalteng mengunjungi dan memberkan pencerahan wawasan Kebangsaan kepada para pelajar SMKN 5 plus Jalan Tingang Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Jumat (8/3/2019) pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan memberikan pencerahan kepada ratusan pelajar di ruang aula kelas setempat.

“Kita sampaikan beberapa hal penting terkait wawasan Kebangsaan kepada para pelajar bahwa generasi muda Indonesia harus memperjuangkan eksistensi Bangsa di dalam maupun luar Negeri” ungkap Hendra.

Hendra menjelaskan, untuk memperjuangan keberadaan Bangsa Indonesia di dalam Negeri yakni harus memperkuat persatuan dan kesatuan tanpa membeda-bedakan Suku, Agama, Ras dan Adat (SARA). Seperti yang sudah diucapakan di dalam Sumpah Pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

“Hal itu merupakan simbol dalam Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) yang bisa memunculkan ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila,” jelas Hendra.

Sementara urusan keluar Negeri dalam memperjuangan keberadaan Bangsa Indonesia dengan cara membina hubungan yang erat untuk meningkatkan ekonomi, kedamaian Dunia dan prestasi dalam hal olah raga.

“Saat ini adik pelajar fokus pada belajar yang baik sehingga pada waktunya bisa menjadi pemimpin yang pintar, tangguh dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” demikian Hendra.

(Parlin/Masroby).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here