Pimpin Sertijab, Kapolres: Laksanakan Jabatan Sesuai Sumpah dan Janji

0
118

TOMOHON, mediapolisi.com – Bertempat di halaman Mapolres Jumat (14/6/2019), Kapolres AKBP Raswin B Sirait memimpin upacara serah terima empat jabatan utama di Kepolisian Resort Tomohon.

“Empat perwira yang menjabat sebelumnya dijajaran Polres Tomohon telah memberikan sumbangsih sangat baik selama berdinas, dalam hitungan tahun bahkan bulan harus diserahkan kepada yang mengganti”. Kata Raswin dalam amanatnya.

Serangkaian dengan giat ini pula usai mengambil sumpah bagi perwira yang baru menempati sejumlah jabatan dibawah kepemimpinannya, Kapolres berpesan agar dapat melaksanakannya dengan penuh tanggungjawab sesuai sumpah dan janji yang diucapkan.

“Karena hal tersebut selain dipertanggungjawabkan kepada manusia, juga dipertanggungjawabkan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa”. Harapnya.

Seperti diberitakan berdasarkan surat telegram Kapolda Sulawesi Utara, Polres Tomohon melakukan mutasi empat Pejabat Utama yakni Wakapolres Kompol Joyce MI Wowor dipercayakan selaku Kasubbag Renmin Ro SDM Polda Sulut dan digantikan Kompol Deesy A Bolang yang jabatan lama adalah Kasubbag Pangkat Ro di Mapolda Sulawesi Utara.

Kabag Ops Kompol Marganda Aritonang dipindah tugaskan menjadi Kabag Ops Polres Bitung, dan selanjutnya Kabag Ops Polres Tomohon dijabat oleh AKP Steven Simbar yang sebelumnya sebagai Kapolsek Likupang Polres Minahasa Utara.

Untuk Kasat Lantas yang dilepas AKP Doddy Y Arruan, diserahkan kepada Iptu Hady Siswanto dengan jabatan terdahulu selaku Kapolsek Tombulu Polresta Manado.

Sementara itu Ipda Heinje Talumepa pada posisi lama adalah Kasiwas di Mapolres Tomohon, kini dipromosikan menjadi Kapolsek Sonder guna melanjutkan tugas Iptu Stanly Korua yang saat ini berdinas di Markas Kepolisian Resort Minahasa. (Handry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here