Pengedar Sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Seruyan

Seruyan, mediapolisi.com – Semakin maraknya peredaran narkoba, membuat jajaran Satresnarkoba Polres Seruyan semakin gencar melakukan petroli dan pengawasan di lapanga. Salah satu hasilnya, Satresnarkoba Polres Seruyan berhasil meringkus HALIDI. Dia adalah Pengedar Narkoba jenis sabu, dan berhasil dibekuk di jalan gang Martapura 2 Rt 007/Rw 003 Kelurahan Baamang Hilir Kec.Baamang Kab. Kotim Prov. Kalteng

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro S.I.K., M.H. menyampaikan, “Sebelumnya kita memang sudah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya transaksi jual/beli Narkotika jenis Sabu.
Setelah dilakukan penyelidikan kuat dugaan informasi itu benar.”

Anggota Satresnarkoba Polres Seruyan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba langsung segera terjun ke lapangan. “Pelaku dengan gerak gerik sempat berusaha melarikan diri dengan menggunakan motor, namun dengan sigap petugas mengejar hingga motor yang ditumpangi akhirnya tertangkap oleh petugas” ucap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, “Dari tersangka HALIDI kita amankan barang bukti 180 (seratus delapan pulauh ) bungkus plastik berisi serbuk kristal yang di duga Narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu, berat kotor 71,04. 1 (satu) buah plastik Klip Ukuran Besar 1 buah Tas Selempang warna abu -abu merah. 1(satu) buah Handphone Nokia biru. 1 buah dompet hitam. 1 (satu) Unit Sepeda motor Honda Beat. Dan setelah tersangka “HU diringkus, tersangka menjelaskan bahwa barang haram tersebut miliknya.”

“Pelaku akan dijerat pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Jo 127 ayat (1) Huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan Satresnarkoba Polres Seruyan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.”tegas Kapolres. (Eman Supriyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here