Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar Mengadakan Bimbingan Teknologi

0
59

mediapolisi.com, BATUSANGKAR – Dalam rangka menyempurnakan pengawasan Arsip Dan Dokumen Daerah, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengadakan bimbingan Teknologi. Dengan Tema Dengan Bimbingan Teknologi Pengawasan Kearsipan Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar.

Bimbingan Teknologi ini di buka oleh Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. Pada hari senin (14/5/2018). bertempat di Aula Islamic Center kabupaten Tanah Datar. Acara ini berlangsung dari 14-16 Mei 2018. Bimbingan Teknologi ini di ikuti oleh Kepala dinas se-Kabupaten Tanah Datar. Camat se-Tanah Datar, wali Nagari dan OPD se-Kabupaten Tanah Datar.

Dalam sambutan nya, Bupati menyampaikan Penting nya Pengawasan Arsip bagi sebuah Pembangunan. karna Arsip adalah suatu Rekaman Bukti Kejadian atau petistiwa. Dan pengelolaan nya di lakukan secara strategis. Apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Melaksanakan Pembangunan Di Empat Bidang.

Yakmi:

1.Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Meliputi Bidang Agama, Adat, Pendidikan, dan Kesehatan.
2.Bidang pertanian
3.Bidang Pariwisata
4.Bidang Infrastruktur

Dengan adanya Bimbingan Teknologi ini, Organisasi Perangkat Daerah harus lebih Hati-hati dalam nengawasi Arsip Daerah. Sementara itu Kepala Pusat Akreditasi Pengawasan Kearsipan Nasional RI. Rudianto SH , MH. sebagai narasumber di dampingi oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar, Marwan SE. memberikan keterangan kepada awak media.

Penting nya pengelolaan arsip secara strategis. karna Tugas Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan adalah Melakukan pembinaan dan Revisi Arsip. Perlu ada Pengawasan Arsip Kepada OPD. Karna bila ada pemusnaan Arsip atau memiliki Arsip Nagara tanpa izin di ancam dengan Pasal (3) UU Nomor 43 Tahun 2009 dengan ancaman Hukuman lima Tahun Penjara. “Pungkas nya. (May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here