Patroli Rutin, Polsek Warunggunung Sambangi Rumah Warga

0
40

LEBAK, nediapolisi.com – Demi menjaga situasi yang aman, damai, sejuk dan lancar. Aparat dari kepolisian Sektor (Polsek) Warunggunung rutin keliling sambangi rumah warga yang berada di Kampung Kanaga, Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggung, Kabupaten Lebak.

Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Warunggunung Komisaris Polisi (Kompol) Yuhasman mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan agar warga merasa aman dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya kegiatan itu sebagai upaya menekan terjadinya kejahatan.

“Kegiatan patroli ini mengedepankan penyampaian himbauan kamtibmas dengan menyentuh masyarakat secara langsung. Kegiatan sambangi warga ini jelas himbauan jendral agar personel berkomunikasi dengan warga guna mengetahui masalah masyarakat, polisi kan sekarang harus jemput bola,”kata Kompol Yuhasman.

Dirinya juga telah menerima masukan dan keluhan masyarakat terutama tentang kelangkaan Gas Elpiji tiga kilogram. Hal itu menurutnya sangat bermanfaat terutama untuk kepolisian dalam menindak lanjuti aduan yang berkembang di masyarakat.

“Nanti kita minta anggota Polsek untuk data penerima pangklan Gas Elpiji di Kecamatan Warunggung. Terus kita cek di pangkalan gimana mereka menjualnya.”ujarnya.

Dikatakan Yuhasman, dirinya juga baru seminggu menjabat sebagai Kapolsek Warunggunung. Pihaknya ke depan berkomitmen akan keliling di wilayah hukumnya. Dia juga akan mengajak beberapa anggota untuk menyambangi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dalam upaya memberikan penyadaran hukum di masyarakat.

“Selain silaturahmi, nanti kita rutin akan sambangi warga di 12 Desa, kita sosialisasi juga, kalau perlu anak-anak muda di kanaga kita kumpulin sambil ngopi bareng, biar kenal.”terangnya.

Yuhasman menghimbau kepada warga agar tidak terpengaruh dengan adanya menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila. Ia mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum. Sehingga bisa terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Polisi bersama-sama masyarakat, seandainya anak-anak muda di Kanaga ingin ngobrol dengan pihak kepolisian. Saya siap untuk datang.”terangnya.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Komisari Besar Pollisi (Kombes) Edy Sumardi menjelaskan bahwa patroli dialogis yang dilakukan jajaranya memang sebagai upaya Kepolisian dalam mencegah kejahatan dan berkembangnya paham radikal berkembang di masyarakat.

“Ini salah satu upaya Polda Banten dalam upaya pencegahan kejahatan dan berkembangnya paham radikalisme tumbuh di masyarakat,”tutup Kombes Pol Edy Sumardi.(jumri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here