Oknum TKSK lubuk Kilangan DD Diduga palsukan Tanda Tangan PSM, Motifnya Cairkan Anggaran

0
323

PADANG, mediapolisi.com – Seorang oknum Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) Lubuk Kilangan berinisial DD diduga memalsukan tanda tangan sejumlah beberapa PSM Kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan.

Dugaan pemalsuan tanda tangan tersebut terkait pencairan dana operasional kegiatan PBI/JKN KIS dan kegiatan BDT Dinas Sosial Kota Padang.

Beberapa orang PSM kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan tersebut mengaku tidak pernah menandatangani SPJ kegiatan itu.

“Kami kaget dan heran mendapatkan daftar SPJ kegiatan PBI/JKN KIS dan BDT itu karena ada nama dan tanda tangan kami disitu, sedangkan kami tidak ada menanda tangani,” kata salah seorang PSM yang enggan disebut namanya.

Ia menegaskan, “bahwa pada bulan Agustus yang lalu kami mengikuti kegiatan selama 3 hari, namun kami tidak pernah mananda tangani apapun,” tegas PSM itu.

PSM lainnya mengungkapkan bahwa daftar SPJ tersebut mereka dapatkan dari PSM kelurahan yang ada di kecamatan lain melalui Ikatan PSM se Kota Padang, karena kata mereka informasi terkait tentang keuangan PSM di kecamatan Lubuk Kilangan diduga sengaja disembunyikan DD.

“Kami tidak menerima tanda tangan kami dipalsukan, kami akan usut dan laporkan kepada pihak berwajib,” katanya.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Desi melalui nomor whatsapp nya, “sebelum sampai ke media masa, dinas terkait mengundang klain si at tu, ntuk konfim, mengapa tidak datang.  Kalualah sampai ke media diviralkan. Buktinya tidak ada, tuntutan balik pasti ada. Makanya sy no coment, dan wartawan mencari berita tidak kaku, intel kepolisian mengungkap data tidak seperti itu. Maaf ya, kakak saya jg wartawan resmi,” tulis DD. (zah)

BACA JUGA :  Personil Polres Dhamasraya Bersama Masyarakat , Sigap Evakuasi Korban Laka Lantas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here