Kapolres AKBP Apri Wibowo, Serap Aspirasi Ninik Mamak, Ormas dan OKP

PADANG PANJANG, mediapolisi.com – Meski masa jabatannya belum genap 40 hari, namun tidak menjadi penghalang bagi AKBP Apri Wibowo, untuk memantapkan tugasnya selaku Kapolres Padang Panjang.

Hal tersebut mengemuka dalam agenda pertemuan Ninik Mamak, tokoh masyarakat, Ormas, dan OKP bersama Kapolres AKBP Apri Wobowo, (4/7) di Palanta PaPa, Bancah Laweh Kota Padang Panjang.

Sedikitnya ada beberapa masalah yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Pemrakarsa Palanta Padang Panjang Drs H. Dalius Rajab, berharap supaya arena olah raga bisa diaktifkan kembali bagi kebutuhan anak muda.

“Ini penting, sebagai solusi alternatif untuk memberikan ruang plus mengarahkan talenta anak muda kita yang beresiko, contohnya balapan liar. Ini sangat mengkhawatirkan. Sebab itu butuh alat untuk mengalihkan kegiatan mereka supaya menjadi kegiatan yang positif terarah dan terbina. Jika mereka telah terarah dan terbina dengan sendirinya mereka juga akan terjauh kan dari bahaya narkoba,” papar Dalius.

Menanggapi hal tersebut AKBP Apri Wibowo, didampingi Kasat Lantas Suherman mengatakan, sesuai UU lalu lintas. Anak dibawah umur atau masih sekolah dilarang berkendaraan.

“Sebenarnya banyak agenda yang akan kita jalani. Misal terkait Kamtibmas dan Ketertiban berlalu lintas. Polres Padang Panjang akan menerapkan program IGASA yaitu pembinaan pelatihan dalam pengetahuan dalam berkendaraan terutama bagi mahasiswa dan pelajar. Begitu juga dengan kegiatan kegiatan penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas. Namun agenda agenda yang telah kami susun ini untuk sementara kita pending dulu, karena Covid 19. Kita harus mematuhi protokoler untuk membatasi kerumunan,” kata Kapolres.

Ditambahkan AKPB Apri Wibowo, pihaknya menghimbau kepada anak muda dan kalangan remaja supaya tidak melakukan balapan liar. Demi keselamatan dan Kamtibmas Pihaknya akan menindak tegas pelaku,” tukasnya

BACA JUGA :  Satlantas Polres Padang Panjang Intensifkan Penerapan Protokol Kesehatan Covid -19 bagi Pengendara

Hadir pada kesempatan tersebut, Drs Deswandi Dt Mangkuto, Sawaludin Dt Gamuk wakil ketua KAN Gunuang Gema Yuda Dt Maralan Ketua GANN, Ketua laskar Merah Putih (LMP) Kota Padang Panjang Adidayondra dan didampingi Sekretarisnya zulnaldi SE.

“LMP Padang Panjang mengapresiasi kiprah AKBP Apri Wibowo, seyogyanya pertemuan semacam ini bisa terus dilakukan secara berkala. Bahkan bila perlu jadi agenda bulanan bagi Kapolres. Jarang sekali pertemuan semacam ini dilakukan. Karena sekalipun sifatnya terkesan santai, bersahabat, dan non formal, akan tetapi mampu menghadirkan Ninik mamak, tokoh masyarakat ormas dan OKP.” kata Ketua LMP Adidayondra (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here