BERBAGI

SULUT, mediapolisi.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara kini dipimpin Irjen Pol Royke Lumowa. setelah resmi menerima Pataka Polda Sulut Sarwa Bhrata Eka, Kapolda mengajak seluruh personil dan jajarannya untuk bekerja secara bersama-sama.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan usai melepas tugas pejabat lama Irjen Pol Sigid, Senin 17 Februari 2020.

“Motto di sini adalah working together for a safer Sulut, bekerja sama untuk menjadikan Sulut lebih aman. Sulut sudah aman tapi kita jadikan lebih aman lagi,” jak Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK, Senin (17/2/2020).

Terkait masih maraknya aksi kriminalitas di Bumi Niyur Melambai (Sulut) yang disebabkan karena konsumsi minuman keras, iapun mengingatkan agar peredaran miras harus diperketat. Baik itu produksinya, penjualannya serta perijinannya. Mantan Kapolda Maluku ini menambahkan, agar para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda membantu memperbanyak imbauan-imbauan.

Perwira polisi yang juga pernah menjabat sebagai Kapoltabes Manado itu, mengingatkan pula kepada seluruh personilnya agar tidak mengkonsumsi minuman keras. “Hal ini harus dimulai dari anggota sendiri, jangan sampai ada anggota yang mabuk-mabukan. Kalau didapati akan diberi tindakan tegas”, beber Royke.

Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang sudah dekat, Jenderal bintang dua ini menegaskan bahwa anggota Polri harus netral. “Polisi harus netral tidak boleh memihak kepada siapapun, paslon manapun, tidak boleh berat sebelah,” ujarnya.

Iapun mengimbau kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mensupport kegiatan pengamanan Pilkada yang digelar oleh Polda Sulut dan seluruh jajaran. (Handry).

KLIK JUGA :  Simpan Sabu, Warga Parenggean Dibekuk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here