HUT ke – 74, Kapolda Sulut : TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

0
33

MANADO, mediapolisi.com Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 74 pada Sabtu 5 Oktober 2019. Sejarah panjang reinkarnasi TNI dari awal nama Badan Keamanan Rakyat (BKR) yang berubah menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR) pada tanggal 5 Oktober 1945. Moment inilah akhirnya ditetapkan sebagai hari lahir TNI yang sekarang sudah berusia 74 tahun.

Masih berdiri tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan dasar negara Pancasila hingga saat ini karena dijaga oleh dua benteng utama yaitu TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Sinergitas kedua institusi inilah yang hingga saat ini menjaga dan mengawal tegaknya NKRI.

Jelang HUT TNI ke – 74, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Inspektur Jenderal Polisi Remigius Sigid Tri Hardjanto mengucapkan selamat kepada TNI yang akan berulang tahun pada Sabtu (5/10). Di usia yang ke – 74 ini, ia berharap TNI akan tetap jaya dan bersama dengan kepolisian akan selalu mengawal perjalanan kehidupan bangsa Indonesia.

“Selamat HUT TNI ke 74, Semoga TNI tetap jaya, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,” ucap Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada mediapolisi.com Jumat (4/10) di Mapolda Sulut.

Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kebersamaan sinergitas institusi TNI dan Polri yang selama ini telah berjalan bersama demi kejayaan dan ketentraman bangsa, masyarakat dan negara.

Ia berharap agar sinergitas TNI – Polri termasuk didalamnya Kodam XIII Merdeka dan Polda Sulawesi Utara terus berjalan baik bahkan makin ditingkatkan di waktu mendatang.

Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Sulawesi Utara

Ucapan selamat HUT TNI juga kata Ibrahim Tompo datang dari Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian yang disampaikan Jumat (4/10) saat bersama pejabat lingkup Mabes Polri.

Ia beberkan, dalam sebuah tayangan video, orang nomor satu di jajaran Polri ini mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada segenap jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di seluruh Indonesia.

“Saya Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian beserta keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, mengucapkan selamat Hari Tentara Nasional Indonesia ke-74,” kata Tito dalam video tersebut.

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Papua ini berharap, TNI di usianya yang ke 74 tahun semakin profesional, modern dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

“Dirgahayu TNI, TNI profesional kebanggaan rakyat”. ujar Kapolri.

Pada peringatan hari jadinya tahun ini, diusung tema ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’. Dan guna menyukseskan berbagai acara yang akan digelar diantaranya upacara parade serta defile, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga jajaran melaksanakan gladi bersih di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur Rabu 3 Oktober 2019. (Handry Tuuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here