HUT Ke-11, DAD Kalteng Adakan Syukuran

0
54

PALANGKA RAYA, mediapolisi.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya ke-11, Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan acara syukuran, Kamis (16/08/2018) di kantor Huma Betang jalan RTA Milono km 3,5 kota Palangka Raya.

Acara HUT DAD ke-11 ini dihadiri beberapa petinggi Forkopimda Kalteng antara lain Kapolda Kalteng, Plt Sekda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, Kajati Kalteng, Calon Walikota Palangka Raya, tokoh Agama, tokoh Adat serta SOPD Provinsi Kalteng.

HUT DAD ke -11 mengambil tema”menuju Dewan Adad Dayak yang modern, mandiri dengan spritual kearifan lokal dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

Ketua Umum DAD Provinsi Kalteng H. Agustiar Sabran mengatakan, kearifan Huma Betang diartikan sangat luas, tidak hanya diseputaran saja,”tetapi di dalamnya ada sosial budaya, pendidikan dan ekonomi,” kata Ketua Umum DAD.

Ditempat yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko memberikan pandangan terkait masyarakat lokal Kalteng yang 70 persen menjadi polisi.

“Kami kepolisian, bagaimana memberdayakan Sumber Daya Manusia yang ada di Kalimantan Tengah. Seperti di Kabupaten Gunung Mas, Seruyan dan Bartim, sekitar 75 persen anak muda disana masuk polisi sèmua,” sebut Kapolda. (Parlin/Handry).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here