Guna Memaksimalkan Kamtibmas, Polres Tomohon Gandeng Pam Swakarsa

0
29

TOMOHON, mediapolisi.com – Dalam rangka memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 tahun 2019, Sat Binmas Polres Tomohon menyelenggarakan dan memfasilitasi kegiatan bakti sosial bersih bersih di sepanjang ruas jalan Menara Alfa Omega pusat kota sampai Terminal Beriman Kota Tomohon (13/12)

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si melalui Kasat Binmas Polres Tomohon Iptu Johny M Kreysen mengatakan, kepolisian khususnya dalam pelaksanaan tugasnya mengemban fungsi Kepolisian tidak mungkin bekerja sendiri dan memerlukan kerjasama dari berbagai pihak termasuk satuan pengamanan.

“Untuk itu, Satpam ialah salah satu kelompok petugas pembantu dan kepanjagan tangan dari Kepolisian untuk melakukan keamanan dalam rangka penyelenggaraan keamanan atau pam swakarsa di lingkungan kerjanya,” ungkap Iptu JM Kreysen.

Ia juga menambahkan, usai melaksanakan bersih – bersih, di lanjutkan dengan Lomba PBB, Kerapihan dan Pengaturan di tengah sibuknya arus lalu lintas kota, ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan Sat Binmas Polres Tomohon dalam peringatan HUT Satpam yang ke 39 tahun 2019.

“Sat Binmas Polres Tomohon sendiri akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Satpam baik keterampilan, sikap tampang dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas di lingkungan tempat masing masing,” ungkapnya.

“Adapun kegiatan 47 anggota Satpam dari 40 perwakilan setiap perusahaan yang menggunakan jasa pengamanan Satpam di wilayah hukum Polres Tomohon beserta 8 personel Sat Binmas Polres Tomohon di pimpin Kasat,” pungkasnya.( Hadry/hms)

BACA JUGA :  Polres Seruyan Dan BNK Bertekad Berantas Peredaran Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here