Dua Pengedar Sabu Desa Tumbang Manggu Ditangkap Polisi

KASONGAN, mediapolisi.com – Jajaran Polsek Sanaman Mentikei bekerjasama dengan jajaran Satres Narkoba Polres Katingan berhasil meringkus dua orang pria yang menjadi bandar dan pengedar narkoba jenis sabu.

Dua orang pelaku bernama Amboy (46) dan Dwima Aga ditangkap di ruas Jalan Tjilik Riwut RT 2 Desa Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan Kamis (6/2/2020) sekitar pukul 05.15 WIB.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti 13 paket sabu dan uang senilai Rp. 4,7 juta yang diduga hasil penjualan dan sebuah alat hisap sabu.

Kapolsek Sanaman Mentikei Ipda Supriadi SH,MH menjelaskan, penangkapan bandar sabu berawal dari laporan masyarakat mengenai peredaran narkotika jenis sabu di Desa Tumbang Manggu Rt. 02 Kecamatan Sanaman Mantikei.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota
Polsek Sanaman Mantikei bersama dengan jajaran Satres Narkoba Polres Katingan
kemudian melakukan pengecekan dan penggeledahan rumah pelaku yang menjadi target operasi, namun saat penggeledahan berlangsung, pelaku tidak berada di rumahnya.

Tak berapa lama pelaku melintas didepan rumah menggunakan mobil merk Toyota Avanza warna hitam dengan nopol DA 1019 CG yang dikemudian oleh saudara Dwima Aga. Mobil tersebut langsung dihentikan oleh anggota dan saat itu sopirnya Dwima Aga sempat melempar dompet dari dalam mobil.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan dibadan dan bagian dalam mobil, dan ditemukan 13 paket sabu pada pelaku Amboy yang disimpan di dalam saku celana. Petugas kemudian langsung membawa kedua pelaku untuk diproses lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5-20 tahun penjara. (Masrobi)

KLIK JUGA :  Terendam Banjir, Satlantas Polres Katingan Atur Arus Lalulintas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here