Brigadir David Sukses Bina Kelompok Tani Bibit Ikan

0
86

KAMPAR, mediapolisi.com – Salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu yang bertugas di Desa Teratak Buluh, Brigadir David Gusmanto selalu aktif dalam upaya pembinaan kepemudaan di wilayah tugasnya.

Brigadir David bersama beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat, mendirikan kelompok tani ikan air tawar dan membuat pembibitan benih ikan patin, yang saat ini sudah berjalan dan tidak berapa lama lagi siap dipasarkan.

Kegiatan pembibitan ikan air tawar oleh para pemuda ini dikelola dalam suatu kelompok tani dengan nama Unit Pembenihan Rakyat Barokah Desa Teratakbuluh, dengan Ketua Nipazil yang juga sebagai Sekretaris Pemuda Desa Teratak Buluh binaan Brigadir David Gusmanto

Rabu pagi kemarin (21/2/2018) sekira pukul 10,00 wib, Brigadir David meninjau langsung kegiatan pembibitan ikan yang dikelola para pemuda desa binaannya ini, terlihat Brigadir David cukup puas atas kegiatan ini karena berjalan dengan baik sesuai rencana.

“Dalam waktu dekat bibit ikan ini sudah bisa dipasarkan dan tentunya akan berimplikasi terhadap peningkatan perekonomian para anggotanya dan warga desa pada umumnya” jelas David.

Salah satu tokoh masyarakat setempat yang juga anggota DPRD Kampar, M. Anshor S.Ag, M.Pd, memberikan apresiasi atas berdirinya UPR (Unit Pembenihan Rakyat) ikan patin yang dibina oleh Brigadir David ini, beliau menyampaikan bahwa hal ini merupakan kegiatan positif bagi pemuda.

Lebih lanjut disampaikan bahwa inovasi ini bisa membuka peluang usaha bagi pemuda atau masyarakat di desa Teratakbuluh, beliau juga berharap kedepannya usaha ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT dan UPR ini bisa berkembang lebih baik lagi dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa SS, MH saat dimintai konfirmasi terkait kegiatan anggotanya ini juga menyampaikan apresiasi kepada Brigadir David.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada anggota ini karena telah berperan aktif dalam pembinaan masyarakat di desa binaannya,” ujarnya.(Ari Okta Maulana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here