Biddokkes Polda Sumbar Sosialisasikan Kesehatan di Polresta Bukittinggi

0
142

BUKITTINGGI, mediapolisi.com-
Guna mengantisipasi mewabahnya penyakit Difteri, Malaria dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di jajaran Kepolisian Resor Bukittinggi, Biddokkes Polda Sumbar laksanakan sosialisasi kesehatan, Rabu (07/03) pukul 09.00 wib

Bertempat di Aula Polres Bukittinggi, sosialisasi kesehatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH yang diwakili Wakapolres Bukittinggi Kompol Albert Zai, SIK,MH didampingi Paur Kesehatan Penata I Heria Utami.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan bahwa setiap orang saat ini sangat rentan untuk terkena penyakit, karena pola hidup yang kurang baik, termasuk di lingkungan kerja dan tempat tinggal juga mempengaruhi kesehatan, untuk itu diperlukan bekal untuk menjaga kesehatan.

Atas terlaksananya kegiatan ini, Polres Bukittinggi mengucapkan terimakasih kepada tim Biddokkes Polda Sumbar.

Semoga melalui sosialisasi ini personil Polres Bukittinggi lebih mengetahui cara pencegahan penyakit terhadap keluarga dan lingkungan, Wakapolres juga mengharapkan kepada personil yang sudah menerima sosialisasi agar menyampaikan hasil kegiatan ini kepada personil yang tidak dapat mengikuti sosialisasi tersebut.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan narasumber Dr Herlinda, MM (Biddokkes) dan Dr Desi Melida. Sp.Pd (RSUD Dr Achmad Muchtar Bukittinggi). Keduanya memberikan pemaparan agar ketiga penyakit Difteri, Malaria dan DBD
dapat dicegah untuk tidak mewabah kepada masing-masing orang, dengan cara secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, menjaga kebersihan diri, lingkungan, serta menjaga stamina tubuh dengan makan makanan yang bergizi.

Paur Kesehatan Penata I Heria Utami menjelaskan kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh enam puluh orang personil Polres dan Polsek. ( Nia )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here