Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama

0
169

SULUT, mediapolisi.com – Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang pemungutan sampai perhitungan suara, Senin (15/4/2019) pukul 20:00 WITA Polres Tomohon serta Kodim 1302 Minahasa melaksanakan patroli bersama.

Berkenaan giat ini Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si melalui Kabag Ops Kompol Marganda Aritonang SH. S.Ik, MM selaku Kepala Perencanaan Pengendalian dan Operasi Mantap Brata Polres Tomohon 2019, telah memerintahkan kepada seluruh Kapolsek untuk melakukan tindakan pencegahan di wilayahnya masing-masing.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Tombariri Iptu Adri Jantje Untu SE dari pesan singkatnya mengatakan, patroli gabungan yang diwakili Bhabinkamtimas dan Babinsa merupakan bagian dari upaya jaminan keamanan kepada masyarakat yang nantinya akan melaksanakan pemungutan suara 17 April 2019.

Lebih lanjut diterangkan oleh Adri bahwa pengamanan gabungan di wilayah hukum Kecamatan Tombariri maupun Tombariri Timur, sama pula kegiatan pengawasan di Polsek lainnya.

“Personel Bhabinkamtimas bersama Babinsa, berkeliling kecamatan sampai pelosok desa untuk memberikan pemahaman sekaligus mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi dalam perhelatan pesta demokrasi ini dengan memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani”. Jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan terkait patroli tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan hingga usai pemungutan suara, selain itu juga pihaknya terus menghimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat demi suksesnya agenda nasional ini baik menemui langsung maupun lewat spanduk-spanduk yang dipasang pada sejumlah ruas jalan stategis yang terletak di lima titik TPS.

“Untuk itu masyarakat tidak perlu takut dari ancaman manapun yang melarang warga untuk memberikan hak pilihnya, karena TNI – Polri siap menjamin keamanannya”. Tegas Adri.

Hal senada diungkapkan Kasubbag Humas Iptu Johny M Kreysen S.Ik yang menurutnya giat ini dimaksudkan guna mengoptimalkan situasi dimasa tenang, sekaligus memberikan rasa aman terhadap masyarakat di wilayah hukum Kepolisian Resort Tomohon dalam pelaksanaan perhelatan politik yakni pemilu serentak. (Handry/Sev)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here