Sekber LSM/Pers Tanjungbalai Ingatkan DPRD Agar Pro Rakyat.

0
57

TANJUNGBALAI, Mediapolisi.com – Dewan Pimpinan Pusat Sekretariat Bersama (Sekber) LSM dan Insan Pers Kota Tanjung Balai, Asahan, Sumut mengingatkan anggota DPRD yang baru dilantik agar Pro terhadap rakyat.

“Jika tidak, maka kami siap mengawal agar DPRD Tanjung Balai Pro terhadap kepentingan dan aspirasi rakyat,” kata M. Sirait, Sekjen DPP Sekber LSM dan Pers Kota Tanjung Pinang, Senin (30/9).

Sirait menegaskan bahwa jajarannya akan terus memantau dan memonitor perjalanan dan perkembangan tugas DPRD sampai berakhir lima tahun nanti.

Selama masa tugas itu,  Sirait mengingatkan agar anggota DPRD Tanjung Balai bersikap pro terhadap kepentingan dan aspirasi rakyat.

Salah satu bentuk sikap pro rakyat tersebut,  kata Sirait, adalah dengan menyusun APBD sepenuhnya untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat, bukan sebaliknya.

“Artinya saat menyusun APBD melalui Badan Anggaran harus memperioritaskan peningkatan ekonomi, kesejahteraan, kesehatan dan pendidkan masyarakat,” papa Sirait.

Dia juga meminta anggota DPRD yang 25, jangan hanya sekedar datang, duduk dan kemudian mengambil duit lalu pergi entah kemana serta mengabaikan segala aspirasi rakyat.

“Jika itu yang terjadi maka kami akan segera melakukan pengawalan ketat terhadap kelangsungan tugas para anggota DPRD,” tegas Sirat.

Dia mengatakan pada periode DPRD lima tahun sebelumnya, kinerja keuangan di DPRD dan Pemko Tanjung Balai sangat buruk yakni Disclaimer. Hal ini disebabkan tidak jalannya mekanisme kontrol dan pengawasan terhadap keuangan  DPRD.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada anggota DPRD Tanjung Balai yang baru dilantik, agar menjaga jangan sampai kinerja keuangan yang buruk sebelumnya terjadi pula pada periode yang baru ini.

“Kami akan terus memonitor perjalanan tugas anggota DPRD yang baru ini. Jika nanti terlihat kebijakan yang hanya menguntungkan diri sendiri dan mengabaikan aspirasi rakyat, maka kami siap turun ke lapangan,” pungkas Sirait (AUDA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here