Polres Bukittinggi Back Up Pengamanan Cihuy Abater Road Race 2019

0
42

Bukittinggi, mediapolisi.com – Kepolisian Resor Bukittinggi memback up penuh pengamanan Cihuy Abater Road Race 2019 di Sirkuit non Permanen depan Makam Pahlawan Gulai Bancah kota Bukittinggi, Minggu (01/09).

Sebelum melaksanakan pengamanan road race terlebih dahulu dilaksanakan apel dan pemberian arahan oleh Kabagops Kompol Partahian Pane,S.Sos.

Apel diikuti Personil gabungan dari Polres Bukittinggi dan Polsek Bukittinggi serta TNI, Sat Pol PP, dan Dishub Pemko Bukittinggi.

Pengamanan dibagi menjadi tiga yaitu pengamanan terbuka,  pengamanan tertutup dan pengamanan arus lalu lintas.

Untuk pengamanan terbuka personil di tempatkan di Start, lintasan balapan serta pintu masuk arena untuk mengatur keluar masuk tamu undangan maupun penonton.

Agar tidak terjadi kemacetan maupun laka lantas, sebagian lagi di tempatkan disepanjang areal balap Rod Race.

Sedangkan untuk PAM Tertutup dilaksanakan oleh anggota Reskrim maupun Intel dengan berpakaian preman antisipasi adanya 3C  maupun tindak pidana lainnya.

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana,Sik.MH melalui Kabagops Kompol Partahian Pane,S.Sos, kegiatan Road Race ini  untuk memberi kesempatan kepada pecinta motor yang suka balapan dan untuk mencari pembalap muda yang berbakat.

“Semoga dengan diadakannya road race ini, muncul pembalap pembalap muda yang profesional dan dapat mengurangi adanya balap liar karena dengan adanya event seperti ini menjadi wadah bagi anak muda yang suka balapan,” kata Kompol Partahian Pane,S.Sos (hrbt/awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here