HUT RI, PSHT Pasar Minggu Lakukan Berbagai Lomba

0
141

JAKARTA, mediapolisi.com – Beragam cara yang dilakukan masyarakat dalam menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun HUT ke-74 RI. Seperti halnya yang dilakukan keluarga besar Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Pasar Minggu Jakarta Selatan yang menyelenggarakan berbagai lomba kas 17 agustusan sekaligus temu kangen alumni warga 2017 , Rabu 21-08-2019.

Kegiatan yang di gelar dilapangan DKI Perumahan Pejaten Mas tersebut dihadiri pula oleh Ketua Cabang PSHT Jakarta Selatan Letkol. Marinir (purn) beserta jajaran, sesepuh dan pinisepuh PSHT Pasar Minggu Mas Sugeng dan Mas Sumadi, Mas kardi, Mas Tirto, Mas warno, Mas Alex serta ratusan warga PSHT baik warga baru maupun yang pengesahan tahun 80an.

Sebelum lomba di mulai tampak peragakan jurus khas PSHT, Solospel, seni tunggal dan seni ganda membuat semua yang hadir dalam acara tersebut bertepuk tangan dengan meriah. Untuk para peserta lomba semua di dominasi para Warga baru (sebutan orang yang sudah di sahkan menjadi anggota PSHT) semua nampak antusias mengikuti beraneka macam lomba,  mereka penuh dengan semangat dan suka cita.

Selaku Ketua Panitia, Mas Harnoto, SH dalam sambutannya  mengatakan, kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan menanamkan semangat rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat dan menjalin silaturohim antar sesama warga alumni 2017 khususnya serta warga PSHT Pasar Minggu umumnya.

“Alhamdulillah acara hari ini dimeriahkan berbagai macam lomba serta gebyar musik, agar warga PSHT lebih guyup rukun,” jelasnya

Iya bersyukur,  karena kegiatan berjalan lancar dan disambut oleh antusias masyarakat terutama para alumni warga PSHT 2017 yang mensupport baik materi, pikiran maupun waktu. 

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar,  tertib, aman tanpa halangan suatu apapun sehingga dengan kegiatan tersebut warga PSHT lebih mengedepan seduluran selawase (persaudaraan selamanya), mencintai Tanah Air dan  dapat menanamkan jiwa patriotisme kebangsaan,” uangkap Harnoto.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Ranting Kecamatan Pasar Minggu Mas Imam Tasmuri dalam sambutannya mengatakan bahwa warga PSHT Pasar Minggu tidak ada blok2an, tidak ada yang terkotak2 yang ada adalah satu visi satu misi mengembangkan PSHT diwilayah Kecamatan Pasar Minggu baik secara prestasi maupun budi pekerti yang luhur.

“Baginya bukan dilihat dari jenis kegiatan, tetapi bagaimana kita sebagai warga PSHT bisa berkumpul, guyup rukun secara berkesinambungan dalam meraih hasil yang baik yaitu persaudaraan tanpa batas” ucap Tasmuri.

Semua yang hadir menikmati acara dari awal sampai dengan hiburan music om arjuna pimpinan cak trisno. (Musta’in)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here