Bartim Dukung KPK Dalam Pemberantasan Korupsi

0
110
TAMIANG LAYANG, mediapolisi.com – Pemerintah Kabupaten Barito Timur sangat mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hal ini dibuktikan dengan telah dilaksanakannya sejumlah kegiatan yang diantaranya sosialisasi Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 07 danĀ  Bimbingan Teknis Tata Cara Pelaporan LHKPN secara elektronik (e-elektronik) di Aula Kantor Bupati (19-09-2017).
Kepada media ini, Sekda Ir. Eskop menjelaskan bahwa Pemkab Barito Timur sangat mendukung langkah KPK turun langsung ke daerah dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi, “intinya kami sangat mengapresiasi kinerja KPK” jelasnya. “dan untuk Bartim sendiri tidak tanggung-tanggung dalam memberikan dukungan kepada lembaga anti rasuah tersebut, guna merealisasikan semangat anti korupsi di Gumi Jari Janang Kalalawah”, ungkap Eskop.
Sekda menambahkan dengan adanya sistem LHKPN secara online tentu akan semakin baik, walaupun masih ada sejumlah kendala misalnya saja penyiapan aplikasi, admin, serta SDM.
Dijelaskan bahwa LHKPN merupakan perangkat pencegahan korupsi, sehingga sudah sepatutnya penyelenggara negara memiliki kesadaran guna mendukung terciptanya bangsa yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
Menyikapi hal tersebut, Benerhadi salah satu tim KPK menyatakan, secara nasional tingkat kepatuhan LHKPN dari Pemda serta DPRD baru mencapai enam puluh persen. “bila ada penyelenggara pemerintahan baik pusat maupun daerah yang belum melakukan pelaporan LHKPN, akan diberikan sanksi administrasi sesuai perundang-undangan yang berlaku”, tegasnya.
(Handry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here