Anggota DPR RI Minta Polri Hukum Berat Penyerangan Gereja

0
931

DIY, mediapolisi.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Jhoni G Plate, mengutuk keras penyerangan yang dilakukan terhadap Jemaat Gereja Katolik St Lidwina Bedog, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11 /02/18) .

Atas tindakan penyerangan ini , Beliau meminta pelaku tersebut dihukum seberat-beratnya.

” Kepolisian RI harus segera mengambil tindakan dan menghukumnya seberat beratnya pelaku tersebut”tegasnya.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem ini mengungkapkan aksi radikal dan terorisme itu sudah jelas merupakan aksi teror menyerang simbol agama sekaligus menyerang prinsip kehidupan bernegara yang plural khususnya Pancasila.

Ia menuturkan, tindakan teror kelompok ini harus dibongkar sampai ke sumber utamanya.Tidak tertutup kemungkinan kelompok yang bersangkutan terkait organisasi teror radikal non state luar negeri yang menjadi musuh dunia saat ini.

Selain itu, Ia meminta umat Kristiani khususnya umat Katholik agar tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya penanganan aksi teror ini kepada aparat hukum negara.

” Komunikasi dan relasi diantara tokoh agama dan masyarakat harus tetap terjalin baik. Komunikasi dari waktu ke waktu perlu ditingkatkan demi menciptakan Indonesia yang aman dan damai “harapnya (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here