Tronton Lepas Rem, Tabrak Beruntun Mobil, Bus, Motor dan Rumah, Satu Tewas

0
58

Padangpanjang, mediapolisi.com – Peristiwa tabrakan beruntun yang melibatkan satu truk tronton yang putus rem, lima mobil dan bus, dua motor, tiga rumah dan menewaskan Supiyah, terjadi Padang Panjang – Bukittinggi Jorong Bintungan Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Kab.Tanah Datar, Jumat (4/10) sore.

Kejadiaan naas dipicu oleh kendaraan Truck Tronton BK 9375 BL dikemudikan Syofyan Arif membawa dua penumpang Rahmatsah dan Supiyah dari arah Bukittinggi menuju Padang mengalami putus rem.

Truck kemudian menabrak sebuah kendaraan Mitsubishi Colt Diesel BA 8904 AH yang dikemudikan Agusman Pelangi. Karena kuatnya terjangan Truck Tronton terlempar keluar jalan menimpa rumah Jaya dan dua sepeda motor, Yamaha Jupiter Z BA 6893 NE yang dikendarai Frengki Sanjaya dan Honda Vario BA 3539 NR yang dikendarai Baret Saputra.

Setelah itu, Truck Tronton menabrak lagi secara beruntun minibus dan bus yang berlawanan arah dengannya yakni Avanza BA 1473 OK yang dkemudikan Doni,  Avanza BA 1398 NN yang dikemudikan Susilawarni, dan Bus Pariwisata BA 7096 MU yang dikendarai Syafril.

Terakhir, Truck Tronton rebah ke sisi kiri jalan dan menimpa rumah M. Saleh dan Atnawati serta menimpuk Mitsubishi L300 BA 1971 WM yang sedang parkir disebelah kiri jalan dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang.

Akibat tabrakan beruntun ini, salah satu penumpang Truck Tronton bernama Supiyah meninggal dunia. Sementara sopir dan satu penumpang Truck Tronton lain mengalami luka serius.

Identitas korban meninggal Supiyah,  berusia 39 tahun, suku Batak,  status Ibu Rumahtangga  dan beralamat Dusun Tungkusan Kelurahan Tudukan Raga Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Sementara pengemudi Truck Tronton Syofyan Arif, usia 38 tahun, suku Batak,  dan beralamat di Tembung, Sumatera Utara.

Satu penumpang Truck lainnya Rahmatsah, usia 41 tahun, suku Batak, Wiraswasta, dan beralamat di Dusun Tungkusan Kel.Tudukan Raga Kec.STM Hilir Kab.Deli Serdang Prov.Sumut.

Seluruh minibus, bus dan minibus serta dua sepeda motor yang menjadi korban tabrakan beruntun mengalami kerusakan, termasuk tiga rumah.

Sementara pengendara sepeda motor juga mengalami luka serius.

Kasus laka lantas terbesar menjelang akhir tahun 2019 ini sudah ditangani oleh Satlantas Polres Padang Panjang.

“Kami sudah tangani kasus Laka Lantas yang melibatkan Truck Tronton yang lepas rem ini,” ujar Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Mendrofa. (Awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here