Polres Payakumbuh Ungkap Jaringan Narkoba Satu Keluarga

0
138

Payakumbuh, mediapolisi.com – Satuan Res Narkoba Polres Payakumbuh membongkar jaringan narkoba dari satu keluarga terdiri ayah, anak dan adik, yakni AJ, ALdan AR melalui satu penangkapan di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (12/10) dinihari.

Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan, S.ik MH melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri menyatakan, terungkapnya jaringan hubungan pengedar narkoba ini, setelah dilakukan penangkapan BK (33) dan RE (40), keduanya sopir.

Keduanya ditangkap di sebuah di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur. Pada saat ditangkap keduanya sedang menggunakan barang haram tersebut.

Penggerebakan dan penangkapan BK dan RE ini dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri didampingi KBO Satreskoba, Iptu. Rika Susanto, Kanit I, Aipda. Supriyadi “Ed” Dahlan serta Dantim Buser Narkoba, Bripka. JM. Pasaribu.

Setelah BK dan RE diringkus, BK mengakui mendapatkan barang haram itu dari AR alias Jii. Polisi kemudian membuat jebakan buat AR dengan meminta BK memesan lagi shabu tersebut dari AR melalui telepon.

Setelah ditelpon BK, AR sepakat memenuhi pesanan BK tersebut tetapi bukan dia langsung yang mengantar pesanan BK. AR malah meminta AL (20), yang notabene adalah kemenakan (ponakannya) sendiri mengantarkan pesanan BK.

Setelah mendapatkan posisi dan keberadaan Al, satu tim lagi dari Satres Narkoba Payakumbuh segera memburu AL dengan mobil. Saat ditangkap Al sedang berjalan kaki di Kelurahan Tiakar, sekitar pukul 04.00 WIB.

Untuk menangkap Al polisi harus mendekatkan mobil ke arah Al yang sedang berjalan kaki. Setelah posisi mobil dan Al sejajar, salah seorang personil polisi membuka pintu mobil dan langsung menyergap Al yang terlihat kaget atas penyergapan itu.

Tetapi akibat penyergapan ini anggota polisi yang tidak dituliskan namanya itu mengalami luka dibagian kakinya.

Dari tangan AL, polisi mendapatkan barang bukti dua paket Narkoba jenis sabu-sabu siap edar.

Saat diperiksa polisi di Mapolres Payakumbuh, AL menyebutkan bahwa Shabu yang akan dijual kepada BK berasal dari ayahnya sendiri, AJ. Shabu itu diberikan AJ kepada AL pada malam sebelumnya.

Setelah mendapatkan pengakuan AL itu, polisi kemudian bergerak cepat memburu AJ ke GOR Kubu Gadang yang bersebelahan dengan Kantor Dinas PU Kota Payakumbuh.

Di salah satu ruangan GOR tersebut itulah Polisi berhasil membekuk AJ. AJ adalah kakak kandung AR yang sampai saat ini masih buron.

Dari penangkapan empat pemakai dan pengedar narkoba jenis sabu tersebut, Polisi menyita sejumlah barang bukti lain seperti Alat hisap, plastik serta Narkoba jenis sabu-sabu sisa pakai.

Keempat tersangka saat ini sudah ditahan di Mapolres Payakumbuh guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut (rel/awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here