Polda Bali Bangga, Tiga Anggotanya Jadi Pasukan Perdamaian PBB

0
94

MEDIAPOLISI.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Bali kini tengah bangga pada personelnya. Pasalnya tiga orang anggota Polda Bali dipilih sebagai pasukan perdamaian PBB di Darfur, Sudan.

Ketiga personel Polda Bali ini sudah lulus seleksi dan emngikuti latihan praoperasi sejak enam bulan lalu, Mereka yang terpilih adalah Iptu I Made Martadi Putra, Brigadir I Putu Brahma, dan Brigadir I Nengah Anggar.

Rencananya Pasukan beranggotakan 140 personel Polri ini rencananya akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju El Fasher, Darfur, Sudan 26 Januari mendatang.

Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin secara resmi melepas pasukan Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit 10 Indonesia ini di Mabes Polri, Senin (22/1). Dalam pidatonya, jenderal bintang tiga ini berpesan seluruh pasukan untuk melaksanakan tugas penuh tanggung jawab.

“Jaga selalu nama baik Indonesia di daerah misi dan jangan melakukan pelanggaran yang dapat menciderai nama baik NKRI,” katanya, seperti dilansir Republika.co.id

Syafruddin juga berpesan pasukan untuk menjaga kekompakan, soliditas, dan solidaritas ketika menjalankan misi. Semua yang dilakukan hendaknya sesuai prosedur, mengingat tugas yang diemban atas nama Polri dan bangsa Indonesia.(Tata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here