Pesawat Kepresidenan Mendarat di Bandara Kertajati, Jokowi : Ini Momen Bersejarah

0
87

mediapolisi.com, JAKARTA – Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 membawa Presiden Joko Widodo mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka, Kamis (24/5/2018)

Saat mendarat pesawat disiram water canon. Penyiraman air ke badan pesawat tersebut merupakan proses ‘Water Salute’, sebagai selebrasi pesawat perdana yang mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati yang akan segera diresmikan.

Tak lama setelah mendarat sebelum parkir di apron, tepatnya pukul 09.28 WIB, pesawat berbadan warna biru dan putih itu sambil melintas perlahan disiram oleh dua unit mobil penyiram dari kiri dan kanan. Proses penyiraman tak sampai satu menit.

Setelah keluar dari pesawat, Presiden mengaku senang dengan pendaratan perdana tersebut. Jokowi mengatakan ini adalah momen bersejarah.

“Alhamdulillah tadi kita sudah saksikan pendaratan bersejarah, karena ini pendaratan resmi yang pertama kali pesawat turun di Bandara Internasional Kertajati setelah kemarin memang ada percobaan yang telah dilakukan,” kata Jokowi.

Jokowi juga berharap Bandara Kertajati bisa memberikan kelancaran bagi warga Jawa Barat dan masyarakat Indonesia pada umum yang hendak berkunjung ke Jawa Barat.

“Selain itu kita juga berharap ada dampak ekonomi baik di Kabupaten Majalengka maupun Provinsi Jawa Barat secara keseluruhan,” jelasnya.

(Ceko)
Sumber:kabarpolisi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here