Pertemuan Pasca Pilpres, Jokowi-Prabowo : Semua Bersaudara!

0
92

Foto:Istimewa

JAKARTA, mediapolisi.com– Presiden terpilih Joko Widodo akhirnya melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto setelah keduanya bertarung sebagai kandidat pada pemilu April 2019 yang lalu.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu dan tampak bersalaman saling berpelukan di stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7).

Presiden Jokowi memberikan sambutannya setelah bertemu dengan Prabowo Subianto. Dia menyatakan tak ada lagi yang namanya ‘cebong’ dan ‘kampret’.

“Tak ada lagi namanya cebong. Tak ada lagi yang namanya kampret,karena semuanya bersaudara “kata Jokowi.

Diketahui’Cebong’ adalah istilah untuk pendukung Jokowi dan ‘kampret’ adalah untuk pendukung Prabowo.

Sementara itu, Prabowo menyatakan kesiapannya untuk membantu kinerja Jokowi sebagai Presiden Terpilih.

“Menjadi presiden itu adalah mengabdi, jadi masalah yang beliau pikul itu besar. Kami siap membantu untuk kepentingan rakyat,” kata Prabowo Subianto di stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7).

“Tapi kami minta maaf kalau kami mengkritisi sekali-kali, karena demokrasi butuh check and balance.Saya ucapkan selamat bekerja” ucap Prabowo

Prabowo juga menambahkan bahwa setelah kompetisi, semuanya adalah bangsa Indonesia.

Pertemuan ini menjadi momen penting sebagai rekonsiliasi untuk menyatukan kembali elemen masyarakat yang sempat terpecah karena Pilpres 2019.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo-Sandi. Dengan demikian, paslon Jokowi-Ma’ruf ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh KPU.

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 pada Minggu (30/6).

Jokowi-Ma’ruf dinyatakan memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50 persen suara sah. Sementara Paslon 02 Prabowo-Sandi dinyatakan memperoleh 68.650.239 suara atau 45,50 persen suara sah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here