One Way Diberlakukan di Tol Trans Jawa

0
7

Jakarta – Diberlakukannya sistem satu arah alias One Way di Tol Trans Jawa dari Cikarang hingga Kalikangkung diharapkan tidak dijadikan ajang kebut-kebutan oleh pengendara.

Begitu imbauan dari Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono saat melakukan tinjauan di Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (21/12).

Istiono menekankan, agar pengendara tetap mengendalikan kecepatan. Tujuannya seluruh pengendara dapat menikmati setiap perjalanan hingga lokasi tujuan.

“Pengguna jalan tidak perlu buru-buru, kendalikan kecepatan nikmati perjalanan ini agar semuanya berjalan dengan aman lancar sampai tujuan,” kata Istiono seperti dikutip RMOL.id

Mantan Kapolda Babel ini menambahkan, sebanyak 250 personel diturunkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran penerapan rekayasa lalu lintas tersebut.

Dengan diberlakukannya satu arah, Istiono memastikan lokasi tempat peristirahatan atau rest area di jalur kedua sisi dapat dimanfaatkan oleh para pengguna jalan.

Oleh sebab itu, ia meyakini bahwa, dengan dimaksimalkannya rest area di jalur A dan B, kemacetan yang biasanya disebabkan oleh rest area bisa diatasi.

“Dengan one way ini ini rest area jalur A dan B bisa digunakan jadi dengan demikian titik rest area kita kemarin identifikasi penyebab kemacetan ini saya yakin bisa nyebar karena rest area lebih banyak lagi,” pungkasnya ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here