Beranda HEADLINE Buletin Alfatihin ISIS Dibuat di Suriah, Disebar WNI Pakai Cara Ini

Buletin Alfatihin ISIS Dibuat di Suriah, Disebar WNI Pakai Cara Ini

43
0
BERBAGI

mediapolisi.com, JAKARTA – Media propoganda Al Fatihin yang disebut-sebut sebagai corong dari ISIS, menjadi salah satu objek utam yang sedang diselidiki oleh Mabes Polri. Buletin yang sempat memberitakan soal Ustad Bachtiar Nasir (UBN) sebagai ulama murtad itu sebenarnya terbit di Suriah.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, ada warga negara Indonesia (WNI) di Suriah yang menerjemahkan buletin Al Fatihin. Selanjutnya, buletin terjemahan itu dibuat dalam format digital.

“Buletinnya dibuat dari luar. Jadi ada orang Indonesia di Suriah sana dan disebarkan pakai digital,” kata Setyo di Mabes Polri, Jumat (18/5).

Polri pun meminta masyarakat agar tak menyebarkan buletin tersebut. Pasalnya, isinya mendukung radikalisme dan aksi teror. “Enggak usah disebarluaskan. Kalau terima, hapus saja,” tambah dia.Mantan wakil kepala Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri itu juga mengharapkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) ikut membantu menangkal penyebaran buletin Al Fatihin. “Harusnya Kominfo juga ikut (menangkal penyebaran buletin Al Fatihin, red),” kata Setyo.

Sebelumnya buletin Al Fatihin tersebar secara viral di media sosial. Buletin berbahasa Indonesia itu membahas aksi-aksi teror yang disebut sebagai jihad.

Dalam Al Fatihin edisi terakhir juga ada dua teror yang menyita perhatian publik tanah air. Yakni penyanderaan di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat dan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya.

Rezki
Sumber:JawaPos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here